x

Klopp Ungkap Penyebab Man City Belum Terkalahkan di Liga Inggris

Sabtu, 13 Januari 2018 01:07 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Performa menakjubkan masih diperlihatkan Manchester City di kompetisi Liga Primer Inggris musim 2017/18. Bayangkan saja, hingga pekan ke-22, pasukan Pep Guardiola sama sekali belum pernah menelan kekalahan (20 kali menang dan dua kali seri).

Berkat performa impresifnya itu, The Citizens pun kini bisa berbangga diri masih bertengger di puncak klasemen sementara dengan catatan 62 poin, berselisih dengan rival satu kota mereka, Manchester United di tempat kedua dengan torehan 47 poin.

Man City belum terkalahkan di kancah Liga Primer Inggris musim 2017/18.

Kegimilangan Kevin De Bruyne dan kolega dalam mengatasi padatnya jadwal Liga Inggris tersebut pun membuat banyak sosok yang ikut berkomentar terkait penyebab utama mereka bisa tampil memukau.

Salah satunya seperti yang ditunjukkan arsitek permainan Liverpool, Jurgen Klopp. Pelatih berkebangsaan Jerman itu menyebut konsistensi adalah faktor utama di balik kegemilangan Man City sepanjang musim ini.

Klopp menilai pemain Man City memiliki konsistensi tingkat tinggi.

"Kekuatan terbesar mereka (Man City) adalah sikap disiplin dalam melakukan serangan. Apa pun yang mereka kerjakan, selalu mereka lakukan dengan hasil maksimal," ujar Klopp seperti dikutip dari Sportsmole.

"Hampir seluruh posisi di Man City ditempati oleh pemain-pemain bintang. Memang hal itu bukan berarti kita tidak bisa menahan serangan mereka, hanya saja itu akan sangat sulit untuk dilakukan," tandasnya.

Baca Juga

Sekadar informasi, Man City sendiri akan menjadi lawan Liverpool di pekan ke-23 yang berlangsung pada 14 Januari 2018 mendatang di Anfield. Laga ini bisa menjadi kesempatan bagi The Reds untuk membalas dendam yang pada pertemuan terakhirnya di permalukan The Citizens dengan skor telak 0-5.

LiverpoolManchester CityJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini