x

Kalahkan Madrid, Leganes Hadirkan 2 Sejarah Baru

Kamis, 25 Januari 2018 09:12 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Aksi selebrasi para pemain Leganes setelah berhasil kalahkan Real Madrid dengan skor 2-1.

Kejutan mewarnai babak perempatfinal Copa del Rey 2017/18. Bagaimana tidak, raksasa Spanyol, Real Madrid gagal melangkah ke babak semifinal usai disingkirkan oleh klub papan tengah La Liga Spanyol, Leganes.

Ya, dalam pertandingan leg kedua yang berlangsung di Santiago Bernabeu pada Kamis (25/01/18) dini hari tadi, Los Blancos sebenarnya punya modal yang bagus. Selain bermain di hadapan pendukung sendiri, mereka juga sudah unggul 1-0 di pertandingan leg pertama yang berlangsung pada Jumat (19/01/18) lalu.

Aksi selebrasi para pemain Leganes setelah berhasil kalahkan Real Madrid dengan skor 2-1.

Namun, siapa yang menyangka, Leganes tampil ngotot dan sukses meraih kemenangan 2-1. Meski agregat menjadi 2-2, Leganes berhak mendapatkan tiket ke semifinal karena unggul produktivitas gol tandang.

Menariknya, selain membuat mereka berhasil melangkah ke semifinal, Leganes juga membuat dua sejarah baru. Menariknya, kedua sejarah tersebut memiliki kaitan dengan Madrid.

Baca Juga

Dilansir dari Opta Jose, Leganes ternyata menjadi tim pertama dan satu-satunya yang berhasil menyingkirkan Madrid dalam sejarah kompetisi Copa del Rey saat bertanding di Santiago Bernabeu.

Sebelumnya, Madrid meski sudah lama tidak memenangkan Copa del Rey, tidak pernah gagal melangkah ke babak selanjutnya saat berlaga di Bernabeu.

Sejarah berikutnya yang dibuat oleh Leganes adalah menjadi satu-satunya klub di musim kompetisi 2017/18 yang mampu membuat Madrid tidak memiliki shoot on target di babak pertama.

Tidak hanya sekali, Leganes ternyata dua kali membuat Madrid tidak memiliki catatan shoot on target di babak pertama. Keduanya pun sama-sama terjadi ketika mereka menghadapi Los Blancos di kompetisi Copa del Rey 2017/18.

Sekadar informasi, selain Leganes, sudah ada dua tim lainnya yang berhasil melangkah ke babak semifinal, yakni Sevilla dan Valencia. Sementara satu klub lagi masih menunggu hasil laga antara Barcelona vs Espanyol.

Real MadridCopa del ReyLiga SpanyolLeganes

Berita Terkini