x

5 Pemain Bintang yang Pindah Klub di Hari Terakhir Bursa Transfer

Kamis, 1 Februari 2018 06:02 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Mesut Ozil merayakan gol yang ia cetak ke gawang Newcastle.

Hari terakhir bursa transfer musim dingin kali ini menghadirkan sejumlah kejutan. Setelah Aubameyang yang resmi berseragam Arsenal, menyusul Olivier Giroud yang hengkang ke Chelsea. Ada pula kepindahan bintang PSG, Lucas Moura, ke Tottenham. Bagi fans-fans klub sepakbola, tentunya transfer di hari terakhir atau deadline day bisa membuat hati berharap-harap cemas.

Baca Juga

Di dalam dunia sepakbola sendiri, ada cukup banyak pemain-pemain besar yang pindah di hari-hari terakhir bursa transfer. Para pemain tersebut pindah di hari terakhir entah disebabkan oleh alotnya negosiasi nilai kontrak sampai persoalan mencari tim yang cocok.

Berikut ini INDOSPORT akan paparkan deretan pemain-pemain top yang pindah klub di hari terakhir bursa transfer.


1. Luis Suarez (Ajax ke Liverpool)

Luis Suarez ketika masih berseragam Liverpool.

Salah satu striker terbaik dunia, Luiz Suarez, pindah ke klub Premier League, Liverpool, di bursa transfer musim dingin tahun 2011. Suarez pindah ke Anfield dengan bandrol 22 Juta Poundsterling. Selam di Liverpool, ia membuktikan menjadi striker berkelas dengan catatan 69 gol dari 110 penampilan. 


2. Wayne Rooney (Everton ke Manchester United)

Wayne Rooney selebrasi saat bersama Man United.

Mungkin banyak yang lupa kalau Man United merekrut Rooney di hari terakhir bursa transfer. Kala itu Wayne Rooney menjadi remaja termahal dunia dengan nilai transfer 27 juta poundsterling setelah didatangkan dari Everton. Rooney pindah ke Man United menjelang musim 2004-2005, tepatnya bulan Agustus 2014. Selama di Man United, Rooney mencatatkan 183 gol dari 393 penampilan. Rooney merupakan pemilik nomor 10 di MU sekaligus kapten di tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut. 


3. Robinho (Real Madrird ke Manchester CIty)

Mantan pemain Manchester City, De Souza Robinho

Robinho sempat menjadi tanda kedigdayaan Manchester City setelah diambil alih investor baru. Pemain asal Brasil ini direkrut di hari erakhir bursa transfer tahun 2008 dengan banderol fantastis kala itu, yaitu 32 juta poundsterling. Namun, dua musim keberadaan Robinho di Man City tak begitu sukses. Ia hanya mampu melesakan 14 gol dalam dua musim.


4. Fernando Torres (Liverpool ke Chelsea)

Fernando Torres ketika di Chelsea.

Torres pindah ke Chelsea di hari terakhir bursa transfer jelang musim 2011-2012. Rekor pembeliannya sangat luar biasa, yaitu 50 juta poundsterling. Namun sayangnya ia tampil tak sesuai harapan Chelsea. Ia hanya mampu mencetak satu gol dari 18 pertandingan pertama bersama The Blues. Penampilannya tak seapik ketika di Liverpool.


5. Mesut Ozil (Real Madrid ke Arsenal)

Mesut Ozil merayakan gol yang ia cetak ke gawang Newcastle.

Bintang berbakat Jerman, Mesut Ozil, pindah ke Tim Meriam London di hari terakhir jelang musim 2013-2014. Ia didatangkan Arsenal dari Real Madrid dengan nilai transfer 43, 5 juta poundsterling. Sampai saat ini, pemain keturunan Turki tersebut masih bermain di Arsenal dan baru saja memperpanjang kontrak bersama klub yang bermarkas di Emirates Stadium tersebu.  

LiverpoolArsenalFernando TorresMesut OzilLuis SuarezRobinhoBola Internasional

Berita Terkini