x

Jurgen Klopp Kecam Wasit atas Dua Penalti Tottenham Hotspur

Senin, 5 Februari 2018 08:12 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
Jurge Klopp saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp langsung murka akan keputusan wasit yang menurutnya sangat kontroversial. Sebab penalti yang diberikan oleh sang pengadil lapangan hijau dinilai kurang tepat.

Pada laga Liverpool melawan Tottenham Hotspur di Anfield, Minggu (04/02/18) malam, wasit Jon Moss memberikan hadiah penalti dua kali untuk Tottenham Hotspur. Penalti pertama terjadi karena langkah Kane dijegal oleh Karius.

Liverpool vs Tottenham Hotspur

Akan tetapi eksekusi penalti pertama Harry Kane masih bisa dimentahkan kiper Liverpool Karius. Namun untuk penalti kedua, bek Virgil van Dijk dinilai wasit melakukan pelanggaran terhadap pemain Totttnham Hotspur.

Harry Kane yang maju sebagai algojo, kali ini sukses menjalankan amanahnya. Selain itu gol tersebut membuat Kane menyelamatkan klubnya dari kekalahan. Bahkan gol tersebut menjadi gol ke-100 Kane di Liga Primer Inggris.

Liverpool vs Tottenham Hotspurs

"Ada begitu banyak situasi untuk dibicarakan namun keputusan wasit memutuskan permainan jadi saya tidak bisa tidak membicarakannya. Saya tidak mengerti salah satu dari situasi penalti. Yang pertama adalah offside dan yang kedua harusnya tidak pelanggaran," jelas Klopp.

Walaupun memprotes keras akan keputusan wasit, Klopp tak lupa memberikan kredit khusus untuk perjuangan Tottenham Hotspur. Sebab pada babak kedua Harry Kane dan kolega berhasil balik menekan.

Baca Juga

"Tottenham memainkan sepakbola yang bagus, mereka memiliki kualitas bagus, dan kami sedikit berjuang secara fisik di tengah laga. Di babak kedua, Tottenham kuat, kami harus bertahan seperti orang gila, mereka harus mengejar permainan," pungkas Klopp.

Hasil imbang ini membuat posisi kedua tim tidak beranjak sama sekali. Liverpool bertengger di urutan tiga yang meraup 51 poin. Sedangkan Tottenham Hotspur berada di posisi lima dengan meraih 49 poin. 

LiverpoolTottenham HotspurJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini