x

Prediksi Sriwijaya FC vs Bali United: Duel Sengit

Kamis, 8 Februari 2018 22:55 WIB
Editor: Juni Adi
Sriwijaya FC vs Bali United.
Sriwijaya FC vs Bali United (Susunan Pemain).

Sriwijaya FC akan menjamu Bali United dalam laga leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2018, pada Minggu (11/02/18) malam WIB.

Jelang laga tersebut, pelatih Rahmad Darmawan terus melakukan pembenahan di semua sektor, mengingat lawannya adalah tim yang mempunyai kekuatan merata dari lini per lini.

Selain itu, RD juga ingin memperbaiki pemahaman anak asuhnya terhadap strategi yang ia terapkan di setiap pertandingan.

Karena hal ini rupanya jadi kendala serius, jika dilihat buruknya permainan SFC tiap babak pertama. Hal itu pula yang membuat Laskar Wong Kito, baru bisa mencetak gol pada babak kedua seperti yang terjadi di pertandingan terakhir babak 8 besar melawan Arema FC.

Laga ini sendiri rencananya akan digelar di Stadion Jakarbaring, Palembang. Baliknya Sriwijaya memakai kandang utama, tentunya ada sedikit motivasi tambahan, karena mereka akan mendapat dukungan dari para suporter setianya.

Ini adalah kali pertama Hamka Hamzah cs tampil di Jakabaring, setelah sepanjang musim lalu mereka terpaksa menggunakan Stadion Bumi Sriwijaya sebagai home base-nya karena mengalami renovasi.

Sriwijaya FC vs Bali United (Lima Laga Terakhir).
Baca Juga

Sementara dari kubu tim tamu, fokus Bali United benar-benar diuji karena mereka juga sedang berpartisipasi di turnamen lain.

Tak hanya itu, tim berjuluk Serdadu Tridatu juga harus pandai-pandai menjaga kondisi stamina para pemainnya, mengingat dua hari sesudah laga ini mereka akan bentrok dengan Yangon United dalam ajang Piala AFC 2018.

Pilar andalan lini tengah Bali United, Muhamad Taufiq mengakui jika laga melawan Sriwijaya FC akan menjadi partai yang berat, terutama menimbang bahwa musim ini tim kebanggaan warga Palembang itu kedatangan banyak pemain baru berkualitas.

"Semua sudah tahu Sriwijaya FC punya kualitas bagus, apalagi tahun ini banyak pemain berkualitas bergabung di sana. Tapi bila kami ingin juara, kami harus mampu mengalahkan semua tim," ungkap Taufik.

Player to Watch

Alberto Goncalves (Sriwijaya FC)

Sriwijaya FC vs Bali United (Alberto Goncalves).

Berambisi meraih kemenangan, bermain menyerang akan menjadi fokus utama tim asuhan Rahmad Darmawan di pertandingan ini. Salah satu pemain yang jadi andalan tentunya adalah ujung tombak, Alberto Goncalves yang akan didukung oleh Makan Konate dan Manuchekhr Dzhalilov. Pergerakan Beto wajib diwaspadai oleh barisan belakang Serdadu Tridatu.

Ilja Spasojevic (Bali United)

Sriwijaya FC vs Bali United (Ilija Spasojevic).

Mantan striker Bhayangkara FC ini tentunya masih jadi andalan untuk jadi juru gedor Bali United, untuk bisa mencuri gol di leg pertama ini. Kualitas Spaso dalam urusan mencetak gol tak perlu diragukan lagi. Peluang sekecil apapun, mampu diselesaikannya dengan baik. Sebab itu, Hamka dan Bio wajib menjaga pemain naturalisasi ini pada laga nanti.

Sriwijaya FC vs Bali United (Prediksi Indosport).
Sriwijaya FCPiala PresidenBali UnitedLiga IndonesiaPiala Presiden 2018

Berita Terkini