x

Alfredo Bocorkan Kisi-kisi Striker Incaran Persebaya

Jumat, 9 Februari 2018 17:45 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera.

Jelang kompetisi Liga 1 musim 2018 yang akan berlangsung pada pertengahan Maret 2018 mendatang, sejumlah klub peserta semakin aktif di bursa transfer. Contohnya seperti yang ditunjukkan klub yang baru saja promosi dari Liga 2, Persebaya Surabaya.

Meski disebut sudah memiliki materi pemain yang bagus dan kompak, armada Bajul Ijo masih memiliki satu kekurangan, yakni tidak adanya sosok hebat di lini serang. Hal itu yang membuat manajemen Persebaya kerap mendapat pertanyaan, kapan akan merekrut pemain handal di posisi penyerang.

Penggawa Persebaya Surabaya saat jalani latihan.

Tidak ingin lama menimbulkan polemik, pelatih Persebaya, Alfredo Vera pun angkat bicara. Dalam penuturannya, Alvredo mengatakan Persebaya masih belum memiliki penyerang, lantaran belum ada pemain yang memiliki kriteria yang sesuai keinginannya.

"Kami ingin pemain itu yang serba bisa, harus bisa cetak gol, rebut bola dan pertahankan bola," beber Alvredo pada Jumat (09/02/18).

Tak hanya sekadar memberi kriteria, Alvredo juga menyebut sosok pemain yang ia rasa memiliki ciri-ciri di atas. Sosok itu adalah penyerang naturalisasi Indonesia di Sriwijaya FC, Albeto Goncalves.

Alberto Goncalves menjadi penyerang favorit pelatih Persebaya.

 "Seperti Beto (panggilan akrab Alberto). Dia main bagus dan cepat," tegasnya.

Beto Goncalves memang pernah bekerjasama dengan Alvredo saat menukangi Persipura. Karakter dan permainan dari pemain yang baru saja menjadi WNI, juga sudah dihafal betul oleh Alvredo. Maka dari itu, dia lantas memberikan calon strikernya seperti Beto kepada awak media.

Baca Juga

Sekadar informasi, Persebaya sendiri saat ini tengah mempersiapkan diri. Pasalnya, mereka telah memutuskan untuk ikut tampil di ajang Piala Gubernur Kaltim 2018, yang akan bergulir mulai 18 hingga 28 Februari 2018.

Persebaya SurabayaSriwijaya FCAlberto GoncalvesLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1

Berita Terkini