x

AS Roma Menyesal Terlalu Murah Menjual Salah ke Liverpool?

Kamis, 15 Februari 2018 18:54 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
AS Roma resmi datangkan Monchi.

Direktur olahraga AS Roma, Ramon Rodriguez Verdejo, alias Monchi meminta penggemar Roma harus menghadapi kekecewaan para fans karena mantan pemain mereka, yakni Mohamed Salah bersinar bersama Liverpool. Para fans Roma memprotes karena pihak manajemen Giallorossi dianggap terlalu murah saat menjual salah.

Menurut Monchi, penyerang Mesir itu bisa saja dijual ke Liverpool dengan nilai transfer 50 juta euro atau setara Rp845 miliar. Namun ia justru dijual hanya dengan harga 32 juta euro atau setara Rp500 miliar saja.

Baca Juga

"Transfer Salah bisa mencapai 50 juta euro, karena ada bonus-bonus tertentu dalam kontraknya bersama Liverpool. Namun, transfer Neymar dan Kylian Mbappe mengubah situasi pasar dan di saat itu pula klub perlu uang dari penjualan Salah", ujar Monchi seperti dikutip dari Football Italia.

"Salah harusnya bisa lebih mahal lagi, tetapi itulah kenyataan yang terjadi hari ini," tambahnya.

Mohamed Salah berselebrasi usai membobol gawang FC Porto di babak 16 besar Liga Champions.

Meski sedikit menyesali harga murah Salah, Monchi tetap yakin dirinya bisa membuat Roma berprestasi menghasilkan banyak uang dengan melakukan transfer pemain dengan keuntungan yang lebih lagi. Monchi juga meminta fans agar bersabar karena segala keputusan untuk menjual dan membeli pemain demi kebaikan tim.

"Uang itu penting, karena klub adalah bisnis, tapi para penggemar tidak bisa dibeli. Di  masa lalu saat saya di Sevilla, banyak gelar datang dan inilah yang saya akan bawa ke Roma," beber Monchi.

Salah saat masih berseragam AS Roma

"Saya mengerti para pendukung dengan baik, mereka hanya ingin menang dan itu juga tugas saya (dengan transfer pemain yang tepat). Kita harus membangun klub yang tak hanya menang sekali, tapi juga konsisten dari waktu ke waktu. Penggemar tidak menginginkan janji, mereka menginginkan hasil," beberya lagi.

"Saya menerima semua (kritikan) itu, tapi berilah sedikit waktu. Kita harus sabar. Kita harus tetap bekerja lebih keras untuk menemukan jalur tepat, demi apa yang diinginkan oleh semua pendukung setia Roma," tutup Monchi.

LiverpoolItaliaAS RomaMohamed SalahLiga Italia

Berita Terkini