x

Demi Jebol Gawang Tampines Rovers, Begini Ritual Super Simic

Senin, 26 Februari 2018 18:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Marko Simic merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bali United di Final Piala Presiden 2018.

Persija Jakarta akan melakoni laga kedua Grup H Piala AFC melawan Tampines Rovers, Rabu (28/02/18) mendatang di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Untuk itu, Macan Kemayoran mulai bersiap diri dengan menjalani latihan rutin seperti yang dilakukan sore ini di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Namun, ada pemandangan yang berbeda setelah Persija selesai menjalani latihan. Striker andalan tim Ibukota, Marko Simic tampak menambah porsi latihan sendiri dengan menu utama penyelesaian akhir atau lebih tepatnya menguji akurasi tendangan. Dengan ditemani dua rekannya, Super Simic seolah tak kenal lelah melepaskan tendangan-tendangan keras.

Marko Simic merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bali United di Final Piala Presiden 2018.

Disinyalir latihan tersebut adalah insiatif pribadi Simic untuk menyambut laga kandang melawan Tampines Rovers. Sepertinya pesepakbola asal Kroasia itu memiliki keinginan menjebol gawang tim tamu dari Singapura, apalagi di laga pertama Piala AFC, Simic terpaksa absen karena disiapkan untuk final Piala Presiden (17/02/18) lalu.

Baca Juga

Hal seperti ini bukanlah hal baru bagi Super Simic. Sejak pertama kali datang ke Persija Jakarta, pria 30 tahun itu memang kerap melakukan latihan tambahan baik sebelum ataupun sesudah latihan. Hal itu juga telah dibenarkan oleh kapten Macan Kemayoran, Ismed Sofyan, yang membeberkan jika Simic adalah tipe pemain yang pekerja keras dan sangat profesional.

"Simic itu luar biasa. Pada saat latihan, dia menambah porsinya sendiri. Jika pemain lain mulai latihan sore hari, dia sudah sejak siang latihan sendiri,"  kata Ismed.

Buah dari kerja keras Simic selama ini memang tidak sia-sia. Ia baru saja mengantarkan Persija juara di Piala Presiden 2018 sekaligus meraih gelar top skor dengan torehan 11 gol serta dinobatkan sebagai pemain terbaik. Sebelumnya, pemilik nomor 9 itu juga membawa tim asuhan Stefano Cugurra Teco juara ajang pramusim di Malaysia, Boost Sports Super Fix Cup 2018 yang berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil. Total, Super Simic sudah mencetak 14 gol dalam 10 pertandingan terakhir di ajang pramusim.

Marko Simic menyabet gelar individu Pemain Terbaik Piala Presiden 2018.
Persija JakartaIsmed SofyanAFC CupLiga IndonesiaPiala Presiden 2018Marko Simic

Berita Terkini