x

Tambah Kekuatan, Persija Segera Kontrak Pemain Timnas Indonesia

Senin, 26 Februari 2018 20:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Para pemain Persija Jakarta, seperti Sandi Sute (kanan) usai melakukan latihan. Herry Ibrahim

Persija Jakarta nampaknya ingin membuat skuatnya lebih beringas pasca menjuarai Piala Presiden 2018.  Macan Kemayoran kini dilaporkan ingin mendatangkan satu pemain baru. Tak tanggung-tanggung, tim Ibu Kota ingin mengamankan salah satu pemain lokal yang kabarnya pernah membela Timnas Indonesia.

Hal itu disampaikan langsung oleh pelatih Stefano Cugurra Teco, Senin (26/02/18) usai latihan di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta. Pria asal Brasil itu mengatakan ia sudah merekomendasikan pemain tersebut ke manajemen karena dinilai bisa membantu dan sangat dibutuhkan Persija Jakarta untuk mengarungi Liga 1 2018.

"Kita tunggu masih ada satu pemain lokal yang akan datang, dia sudah bikin kontrak sama manajer, sama saya juga tapi tunggu keputusan dari manajemen, mereka bilang tunggu surat resmi dari PSSI karena harus benar-benar boleh atau tidak buat nambah jadi 31 pemain," ucapnya.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Herry Ibrahim

Keputusan untuk menambah pemain  tersebut memang khusus diberikan pada Persija dan Bali United dengan alasan kedua tim tahun ini bermain di kejuaraan Asia. Sayangnya, Teco enggan membocorkan identitas ataupun di posisi mana pemain yang akan direkrut. Ia ingin memberikan kejuatan bagi penggemar sehingga memilih menuggu keputusan PSSI.

"Posisinya dan nama saya tidak bisa bilang. Yang pasti pemain ini masuk kategori senior bukan U-23 dan musim lalu main di Liga 1. Dia pemain yang punya kualitas bagus dan pasti datang disini bisa jadi pemain inti, dia sudah di Timnas juga," tutur Teco.

Baca Juga

"Dia benar-benar bagus dan bisa bantu tim jadi dia saya rekomendasikan, tapi tunggu dia datang saja," sambung pelatih asal Brasil itu.

Para pemain Persija Jakarta melakukan pemanasan sebelum berlatih. Herry Ibrahim

Keputusan Stefano Cugurra Teco kali ini sedikit mengejutkan lantaran belum lama ini manajemen Persija menyatakan tidak akan menambah pemain baru. Namun, hal itu bisa dimaklumi lantaran Macan Kemayoran akan bermain di tiga kompetisi yakni Liga 1, Piala AFC dan Piala Indonesia yang akan digelar kembali setelah lama vakum.

Persija JakartaTimnas IndonesiaLiga IndonesiaStefano Cugurra Teco

Berita Terkini