x

Pelatih Barcelona Sesalkan 'Penalti Hantu' Las Palmas

Jumat, 2 Maret 2018 15:39 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Juni Adi
Pinalti hantu Las Palmas

Barcelona harus memtik hasil kurang memuaskan karena ditahan imbang tim papan bawah La Liga, Las Palmas dengan skor 1-1 pada Jumat (02/03/18) di Stadion Gran Canaria. Dalam laga tersebut, Barca mampu unggul terlebih dahulu melalui gol Lionel Messi. Namun, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui gol penalti Jonathan Calleri.

Akan tetapi, penalti tersebut mengundang kontroversial dan perdebatan. Sebab, dalam tayangan ulang tak ada pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Barca di dalam kotak penalti.

Menyikapi hal tersebut, pelatih Blaugrana, Ernesto Valverde pun mempertanyakan keputusan wasit karena insiden ini telah merugikan timnya.

Baca Juga

“Kami tidak tahu untuk apa wasit memberi penalti. Di ruang ganti, tidak ada yang tahu. Kami tidak mengerti untuk apa dia meniup peluit, ini tak bisa dijelaskan,” kata Valverde seperti dilansir Marca.

“Mungkin ketika kita melihatnya di televisi, itu akan menjelaskan semuanya. Tapi saya bisa mengatakan bahwa itu adalah penalti hantu,” tambahnya.

Ernesto Valverde (Pelatih Barcelona)

Kendati belum jelas apa penyebabnya. Namun banyak yang beranggapan penalti tersebut dipicu karena Lucas Digne melakukan handball.

El Barca kini masih menduduki klasemen smentara La Liga dengan torehan 66 poin. Disusul oleh Atletico Madrid dengan 61 poin, dan Real Madrid 51 poin. Sementara Palmas ada di posisi ke-18 dengan torehan 20 poin.

BarcelonaLaLiga SpanyolErnesto ValverdeLas PalmasLucas DigneLiga Spanyol

Berita Terkini