x

4 Fakta Menarik Legia Warszawa, Tim Masa Depan Egy Maulana Vikri

Kamis, 8 Maret 2018 19:48 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Abdurrahman Ranala
Egy Maulana Vikri.

Teka-teki kemana Egy Maulana Vikri akan berlabuh semakin terkuak, Egy dikabarkan akan ke salah satu klub langganan Liga Champions. Melalui Indra Sjafri, kabar tersebut sudah hampir pasti terjadi. Egy pun akan segera menuju salah satu klub Polandia, Legia Warszawa.

Namun Egy sendiri belum mengaku jika dirinya akan pergi ke klub tersebut. Media-media luar juga ikut memberitakan kemana Egy akan berlabuh selanjutnya.

Baca Juga

Namun jika benar eks klub Lewandowski itu menjadi pelabuhan klub Egy selanjutnya, maka Egy tak akan menyesal karena klub yang bermain untuk Liga 1 Polandia itu menjadi salah satu klub yang terkenal mencetak pemain-pemain andal.

Selain itu juga, tim tersebut menjadi langganan Liga Champions, berikut INDOSORT merangkum  fakta-fakta klub yang akan dibela Egy Maulana ini.


1. Salah Satu Klub Bersejarah di Polandia

Legia Warszawa

Legia menjadi salah stau klub bersejarah Polandia yang sudah berdiri sejak 15 Maret 1916. Legia Warszawa menjadi klub paling sukses yang berhasil meraih 12 gelar Liga Polandia, 18 Piala Polandia dan 4 gelar Super Cup Polandia.

Selain itu klub yang berjuluk Militarians ini juga miliki prestasi apik di tim muda. Tercatat, Legia sudah rengkuh lima kali gelar juara antarklub junior di Polandia.


2. Jadi Tim Langganan Liga Champions

Cristiano Ronaldo dijaga ketat pemain Legia Warszawa.

Jika Egy resmi masuk ke dalam tim ini, tentunya ia pun kemungkinan besar akan ikut berlaga di ajang Liga Champions. Pasalnya Legia Warszawa menjadi salah satu tim langganan Liga Champions.

Meski belum pernah menjadi juara namun nama Legia sering masuk ke Liga Champions. Prestasi terbaik tim ini yaitu ketika memasuki semifinal pada 1970 silam. Mungkin dengan adanya Egy, prestasi itu akan dipecahkan.

Dalam kurun waktu lima tahun terakhir, Legia selalu lolos babak fase grup menuju Liga Champions meskipun akhirnya harus gagal.


3. Selalu Mencetak Bintang Muda

Robert Lewandowski berselebrasi usai mencetak gol untuk Timnas Polandia.

Jika Egy benar akan bergabung bersama salah satu tim raksasa Polandia ini, tentunya ini akan menjadi suatu pengalaman yang besar buat Egy. Legia sendiri memang dikenal sebagai salah satu klub Eropa yang diisi oleh pemain-pemain muda menimba ilmu sebelum merantau ke Eropa.

Beberapa nama pemain bintang dunia sudah dicetak oleh klub ini. Diantaranya adalah Artur Boruc, Wojciech Szczesny, hingga yang paling mencuri perhatian adalah Robert Lewandowski. Tiga pemain andal ini ada yang menimba ilmu di akademi maupun di tim utama Legia.

Jadi bukan tak mungkin jika Egy akan mengikuti jejak pemain diatas jika pesepakbola asli Sumatera Utara ini terus bermain apik untuk timnya.


4. Pernah Tahan Imbang Real Madrid 3-3

Stadion milik Legia Warszawa, Polish Army tak ada penonton saat pertandingan Liga Champions 2016/17 melawan Real Madrid.

Legia Warszawa pernah menahan imbang Los Blancos dengan skor 3-3 pada pertandingan keempat Grup F Liga Champions 2016/17 lalu di Stadion Polish Army pada Kamis (03/11/16).

Keberhasilan itu membuat kaget karena Madrid berhasil ditahan imbang oleh Legia. Pelatih Madrid pun, Zinedane Zidane langsung menyebut bahwa Legia mempunyai kehebatan yang sama dengan klubnya karena berhasil imbangi Madrid.

Timnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBola InternasionalEgy Maulana Vikri

Berita Terkini