x

4 Tim yang Sudah Lolos ke Babak 8 Besar Liga Champions

Kamis, 8 Maret 2018 08:18 WIB
Editor: Juni Adi
Logo Liga Champions.

Leg kedua babak 16 besar Liga Champions pekan pertama telah rampung digelar, pada Rabu (07/03/18) hingga Kamis (08/03/18) dini hari WIB.

Tak banyak kejutan yang terjadi. Tim-tim besar dengan tradisi kuat di ajang ini, masih mendominasi dan lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga

Dari kouta 8 tim di perempat final, sejauh ini sudah ada 4 tim yang memastikan diri lolos. Sisanya, baru akan ditentukan pada tengah pekan depan dengan mempertandingkan Manchester United vs Sevilla, dan AS Roma vs Shaktar Donetsk.

Jika semua pertandingan sudah selesai, 8 tim tersebut akan kembali diundi di markas UEFA, pada Jumat (16/03/18) waktu setempat. Berikut 4 tim yang lolos ke babak 8 besar:


1. Real Madrid

Skuat Real Madrid.

Real Madrid jadi tim Spanyol pertama yang memastikan diri lolos ke babak 8 besar Liga Champions, usai menaklukan lawannya PSG.

Kepastian tersebut mereka dapat usai menang dua leg sekaligus. Di pertemuan pertama, saat bermain di Stadion Santiago Bernabeu, Los Blancos perkasa dengan menang 3-1 atas tim asal Paris tersebut.

Unggul tiga gol tak membuat anak asuh Zinedine Zidane puas diri. Dipertemuan kedua, Cristiano Ronaldo cs di luar dugaan kembali menang saat bertandang ke markas PSG, dengan skor 2-1. Hasil ini membuat mereka berhak lolos, dengan aggregat 5-2.


2. Liverpool

Mohamed Salah mencoba melepaskan tendangan ke gawang Porto.

Penampilan positif Liverpool musim ini di liga domestik, berlanjut hingga kancah Eropa. Hal itu dibuktikan dengan mereka lolos ke babak 8 besar Liga Champions.

Keberhasilan itu mereka dapat usai menaklukan perlawan FC Porto. Di leg pertama saat bermain di Stadion do Dragao, The Reds tampil trengginas dengan menang 5-0.

Sayang, di leg kedua, anak asuh Jurgen Klopp ini tampil kurang maksimal, lantaran sudah unggul besar. Bermain di Stadion Anfield, Liverpool hanya mampu meraih hasil imbang 0-0. The Kop pun berhasil lolos ke 8 besar dengan aggregat 5-0.


3. Manchester City

Manchester City

Anak asuh Pep Guardiola jadi tim Inggris kedua yang lolos mnemastikan diri ke babak 8 besar Liga Champions musim ini. Hal itu mereka raih setelah mengandaskan lawannya, FC Basel.

Bertandang ke Stadion St. Jakob Park untuk melakoni laga leg pertama, The Citizen tampil superior saat berhasil meraih kemenangan mudah dengan skor 4-0. 

Namun, di leg kedua, mereka tampil buruk sehingga menelan kekalahan 1-2 dari Basel kala bermain di Etihad Stadium. Kendati kalah di pertemuan kedua, City tetap lolos ke babak 8 besar karena menang aggregat 5-2.


4. Juventus

Skuat Juventus memberi penghormatan untuk Astori.

Laga Juventus kontra Tottenham Hotspur jadi salah satu pertandingan yang banyak dinantikan, untuk melihat siapa yang akan berhasil lolos ke babak 8 besar.

Hal itu dikarenakan, kedua tim bermain imbang 2-2 di leg pertama yang digelar di Stadion Allianz Juventus. Namun, pada akhirnya satu tim memastikan diri lolos, yakni adalah Juventus.

Kepastian itu didapat ketika tim besutan Massimiliano Allegri itu meraih kemenangan dramatis di leg kedua saat bermain di Stadion Wembley, dengan skor 2-1. La Vecchia Signora unggul aggregat 4-3.

Real MadridLiverpoolManchester CityLiga ChampionsJuventus

Berita Terkini