x

Rekap 16 Besar Liga Champions 2017/18 Hari Ini: Beda Nasib 2 Wakil Inggris

Kamis, 8 Maret 2018 06:32 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Dybala berselebrasi bersama Higuain setelah cetak gol kedua utnuk Juventus.

Lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (08/03/18) menyajikan dua pertandingan di Tanah Inggris. Masih sama seperti dua laga sebelunya yang diawali dengan mengheningkan cipta untuk Davide Astori, pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Wembley dan Stadion Etihad.

Di Wembley tersaji laga seru antara tuan rumah Tottenham Hotspur menghadapi raksasa Italia, Juventus.
Bermain di depan publik sendiri The Lilywhite mampu unggul terlebih dahulu berkat gol dari legiun asing asal Korea Selatan miliknya, Son Heung-Min.

Selebrasi Son Heung Min setelah cetak gol pertama.

Gol Son diciptakannya pada menit ke-39 setelah menerima umpan matang Trippier di sisi kanan gawang Buffon. Kiper Timnas Italia tersebut sudah jatuh terlebih dahulu sehingga Son bisa mudah melesatkan bola ke gawangnya.

Baca Juga

1. Keadaan Berbalik

Higuain cetak gol pertama untuk Juventus.

Unggul dibabak pertama, tim asal London Utara tersebut mendapatkan perlawanan sengit dari Nyonya Tua dari Turin.
Menit ke-64, berawal dari umpan silang Lichtsteiner, Khedira melanjutkannya dengan sebuah tandukan yang mengarah ke Higuain. Lolos dari posisi off-side, mantan penyerang Real Madrid itu dengan mudah memasukkan bola ke gawang Hugo Lloris. Skor menjadi imbang 1-1.

Mimpi buruk publik London semakin menjadi kenyataan  ketika Dybala mampu membubuhkan namanya di papan skor di menit ke-68, tiga menit dari gol pertama Juventus.

Gol tersebut berawal dari Higuain yang mengendalikan bola, dengan jeli melihat posisi Dybala. Ia pun kemudian menyodorkan umpan terobosan yang diakhiri dengan baik oleh Dybala menggunakan kaki kirinya. Skor menjadi 2-1, Juventus berbalik unggul atas Tottenham.

Juventus pun lolos ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 4-3.


2. Manchester City

Manchester City vs Basel.

Sementara di kota Manchester, hasil serupa juga diraih tuan rumah manchester City. Unggul agregat 4-0 saat laga pertama, Citizen harus rela takluk 1-2 dari tamunya FC Basel.

Unggul lebih dulu dari gol Jesus. City yang mengendurkan serangan harus rela  kebobolan lewat serangan balik Basel. Elyounoussi mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan tembakan yang sangat keras ke gawang Bravo.

Kekalahan City terjadi di babak kedua, setelah Lang berhasil membalikan kedudukan  menjadi 2-1 lewat sepakan keras yang mengarah pojok atas gawang Man City.

Meski kalah, berbeda dari Tottenham, Man City tetap lolos ke perempatfinal berkat unggul agregat 5-2.


3. Berikut Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions, Kamis (08/03/18).

Kedua tim mengheningkan cipta untuk mendiang Davide Astori.

Tottenham Hotspur 1-2 (3-4) Juventus

Manchester city 1-2 (5-2) Basel

Manchester CityLiga ChampionsJuventusTottenham HotspurBaselBola Internasional

Berita Terkini