x

Jangan Kalah Terus, Fans Cantik Arsenal Minta Gunners Bermain Ngotot Lawan Milan

Kamis, 8 Maret 2018 19:21 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Abdurrahman Ranala

Arsenal akan bertandang ke markas AC Milan di San Siro, Italia untuk melakoni pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Eropa yang akan berlangsung hari Jumat (09/03/18) pukul 01.00 dini hari WIB.

Arsenal sudah empat kali menerima empat kekalahan beruntun di empat pertandingan terakhirnya. Hal ini membuat anak asuh Arsene Wenger harus bekerja keras membangun kepercayaan diri pasca kekalahan beruntun yang diterima.

Baca Juga

Di pertandingan kali ini, demi melenggang di kompetisi Eropa, tentunya kedua tim akan bermain habis-habisan. Tak terkecuali juga dengan Arsenal, yang pastinya mau mempertahankan satu-satunya gelar juara yang bisa mereka raih, meskipun Milan diunggulkan dalam pertandingan kali ini karena bermain di kandang.


1. Arsenal Sudah Kalah Berturut-turut di Empat Pertandingan Terakhir

Fans Arsenal membentangkan poster dengan tulisan, Wenger Out.

Pertama Arsenal dikalahkan klub asal Swedia, Ostersund di lanjutan Liga Europa 2-1. Namun Gunners berhasil menang agregat 4-2 karena berhasil pecundangi Ostersund dengan skor 3-0 di leg pertama.

Kemudian bertemu Manchester City di final Piala Liga Inggris, The Gunners harus takluk dengan skor 3-0. Seminggu setelahnya kembali bertemu City di Liga Primer Inggris dan berhasil dikalahkan dengan skor sama. Terakhir, Arsenal juga dipecundangi klub papan tengah Liga Primer Inggris, Brighton & Have Albion dengan skor 2-1.

Dari kekalahan diatas, seruan "Wenger Out" kembali mencuat seiring dengan kekalahan bertubi-tubi ini. Para fans sudah mulai geram dan meminta manajemen tim segera membenahi .


2. Harapan Fans Cantik Arsenal

Grace Ursula (ketiga dari kiri) fans Arsenal.

Fans Cantik Arsenal asal Timur Indonesia, Grace Ursula, berharap jika Gunners mampu memenangkan pertandingan ini demi mengobati hati para fans. Namun jika tak menang, Grace meminta agar Ozil dkk bermain sedikit lebih ngotot.

"Semoga lawan Milan kali ini bisa berubah cara mainnya. Kemaren seperti kelihatan ga ada passionnya Arsenal. Berharap nanti Arsenal lebih ngotot, setidaknya kelihatan ada usaha untuk menang. Prediksi aku Arsenal 1-1 Milan, gol dari Ozil," kata Grace saat dihubungi INDOSPORT (08/03/18).

Grace yang merupakan anggota dari Arsenal Indonesia Regional Jayapura juga optimis bahwa tim kesayangannya itu mampu bangkit dari keterpurukannya saat ini.


3. Di Lima Pertandingan Terakhir, Arsenal Ungguli Rossoneri

Papan skor Stadion San Siro saat pertandingan AC Milan vs Arsenal

Dalam lima pertandingan terakhir Arsenal mampu menang dua kali, satu kali dimenangi AC Milan dan satu kali seri. Namun hal itu sudah berlangsung lima tahun lalu. Tentunya dari kedua tim sudah banyak memiliki perubahan formasi dan para pemain.

07-03-2012 Arsenal 3-0 Milan (UCL)

16-02-2012 Milan 4-0 Arsenal (UCL)

31-07-2010 Arsenal 1-1 Milan (Friendly)

05-03-2008 Milan 0-2 Arsenal (UCL)

21-02-2008 Arsenal 0-0 Milan (UCL).

ArsenalLiga EuropaAC MilanSuporterArsenal Indonesia Supporter Club (AIS)Milanisti Indonesia

Berita Terkini