x

Kalahkan Spurs, Kiper Juventus Ledek Lawan dengan 3 Cara Brilian Ini

Kamis, 8 Maret 2018 13:05 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Abdurrahman Ranala
Wojciech Szczesny

Tottenham Hotspur gagal lolos dari babak 16 besar Liga Champions musim 2017/18 karena kalah saat leg 2 dengan skor 1-2. Kekalahan itu membuat agregat akhir menjadi 4-3 untuk Juventus.

Dilihat dari statistik pertandingan, Juventus kalah jauh dari sang tuan rumah yang lebih dominan. Bahkan, Harry Kane dkk menguasai bola dengan persentase mencapai 57% dan membuat lima kali tendangan mengarah ke gawang lawan.

Baca Juga

Hasil akhir memang tidak selalu berpatokan pada statistik pertandingan. Hal itulah yang dirasakan oleh kiper cadangan Juventus, Wojciech Szczesny.


1. Melakukan Ekspresi “Chin Up”

Kiper Juventus, Wojciech Szczesny.

Szczesny tidak dimainkan dalam laga tersebut karena masih ada nama Gianluigi Buffon di mistar gawang Si Nyonya Tua. Namun, ia tidak mau ketinggalan momen untuk meledek sang tuan rumah.

Sebuah video yang tersebar luas di media sosial memperlihatkan dirinya yang melakukan gaya “chin up” atau mengangkat dagunya tinggi-tinggi. Ekpresi itu dinilai sebagai caranya memngolok-mengolok Spurs.


2. Foto Gunners

Wojciech Szczesny saat masih membela Arsenal.

Belum selesai memaki Spurs, Szczesny juga kembali memposting sebuah foto di akun instagramnya @wojciech.szczesny1 yang mengatakan jika #londonisred.

Maksudnya adalah kota London itu merupakan wilayah kekuasaan Arsenal yang notabene merupakan klub pertamanya di liga Top Eropa. 


3. Penggawa Arsenal

Arsene Wenger berbincang dengan Wojciech Szczesny jelang sesi latihan.

Sebelum bermain bersama La Vecchia Signora, Szczesny diketahui pernah berseragam Arsenal selama beberapa musim. Namun, posisinya tergeser oleh kehadiran Petr Cech dan juga Ospina.

Dua momen di atas menunjukan jika sang penjaga gawang masih sangat mencintai klub lamanya tersebut. Apakah ada kesempatan dirinya untuk kembali berbaju The Gunners?

ArsenalLiga ChampionsJuventusTottenham HotspurWojciech Szczesny

Berita Terkini