x

3 Momen Unik di Tiap Laga Perdana Kompetisi Liga Indonesia

Jumat, 9 Maret 2018 14:39 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Prio Hari Kristanto
Logo Liga 1.

Usai beberapa kali mengalami pengunduran jadwal karena sederet kendala yang dihadapi, ahirnya jadwal kick off Liga 1 2018 telah ditetapkan. 

Kick off perdana tersebut rencananya dipastikan akan dilakukan pada 24 Maret 2018 mendatang. Tentu saja masyarakat maupun klub tak ingin adanya kembali penundaan.

Baca Juga

Partai perdana Liga 1 2018 akan mempertemukan juara Liga 1 musim lalu, Bhayangkara FC dengan jawara Piala Presiden 2018 Persija Jakarta. 

Pertemuan perdana biasanya menyisakan sederet momen unik, begitu pula yang terjadi dalam parta perdana di Liga Indonesia selama ini. Berikut INDOSPORT mengumpulkan tiga momen unik di tiga laga pembuka kompetisi Liga Indonesia musim-musim lalu:


1. Liga 1 2017

Michael Essien (Persib Bandung) mendapat kawalan ketat dari pemain Arema FC.

Kompetisi Liga 1 musim lalu dibuka dengan partai yang mempertemukan antara Persib Bandung melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. 

Laga yang berakhir tanpa angka tersebut rupanya menyisakan perdebatan soal status pemain kelas dunia rekrutan Persib, Michael Essien dan juga Carlton Cole. 

Keduanya sebenarnya belum diperbolehkan bermain dalam laga tersebut karena belum memiliki Kartu Tinggal Izin Sementara. Hal ini pun dinilai sebagain pihak sebagai sikap tak profesional dari PT LIB yang mengizinkan keduanya berlaga. 


2. Indonesia Soccer Championship 2016

Persija Jakarta vs Persipura Jayapura

Kompetisi yang dikenal juga dengan Torabika Soccer Championship tersebut dibuka dengan laga perdana yang mempertemukan antara Persipura dan Persija Jakarta.

Menariknya, dalam laga pembuka yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura tersebut turut pula dihadiri Presiden Joko Widodo, meski dirinya datang terlambat. 

Laga yang berakhir dengan skor imbang 1-1 tersebut awalnya dibuka oleh Panglima TNI Jend. Gatot Nurmantyo. Namun memasuki babak kedua, Presiden pun turut hadir menyaksikan laga tersebut. 


3. Indonesia Super League 2015

Insiden mati lampu yang mewarnai laga Persib vs Semen Padang di laga perdana Liga QNB 2015.

Kompetisi yang dikenal juga dengan sebutan Liga QNB 2015 tersebut, dalam laga perdananya mempertemukan Persib dan Semen Padang. Laga yang berakhir dengan kemenangan Persib ini terbilang cukup unik. Pasalnya, pertandingan harus terhenti usai tiba-tiba saja lampu stadion mati. 

Pertandingan yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat tersebut terhenti karena padamnya lampu yang tentunya menganggu laga. Hingga sore menjelang malam, lampu tak kunjung menyala hingga akhirnya partai tersebut dihentikan.

Indonesia Super League (ISL)Torabika Soccer Championship (TSC)Liga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini