x

Blunder? Mario Gomez Bocorkan Strategi Persib di Instagram

Jumat, 9 Maret 2018 16:56 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Melalui akun Instagram miliknya, Mario Gomez justru percaya diri memposting video saat dirinya tengah menggambarkan strategi yang akan digunakan Persib di papan tulis. Gomez yang tengah menggambar taktik di lapangan nampak memberikan penjelasan didampingi asistennya.

Namun aksi Gomez yang memamerkan strategi yang dibuatnya untuk Persib justru ditanggapi dengan banyak kritikan. Warganet yang menyaksikan video tersebut di Instagram menilai Gomez melakukan blunder karena strategi merupakan hal yang bersifat rahasia dan tak boleh diketahui lawan.

Baca Juga

Namun ada pula sebagian yang menilai jika Mario Gomez tidak akan melakukan tindakan bodoh dengan mengunggah strategi yang bersifat rahasia. Mantan juru racik Johor Darul Takzim (JDT) itu dinilai mengetahui mana bagian dari strategi yang bisa dibagikan atau tidak.


1. Persiapan Persib Jelang Liga 1

Skuat Persib vs Perserang

Persib saat ini tengah mempersiapkan diri jelang bergulirnya Liga 1 musim 2018 yang akan kick off pada 23 Maret 2018 mendatang. Mario Gomez pun menyaambut positif kepastian berlangsungnya Liga 1 setelah sempat tertunda beberapa kali.

"Itu hal bagus, kita sudah melakukan persiapan selama tiga bulan, jika lebih jauh lagi mungkin kamu harus main di hari Rabu dan Minggu nantinya, jadi akan lebih baik jika liga dimulai secepatnya," kata Gomez di Lapangan Progresif, Kota Bandung, Jumat (09/03/2018).

Sebelum kick off kompetisi dimulai, pelatih yang sempat menangani Johor Darul Ta'zim (JDT) ini akan mempersiapkan dua pertandingan uji coba menghadapi klub dari Liga 1 dan 2.


2. Belum Dapat Lawan Uji Coba

Perserang vs Persib

Namun, hingga kini belum ada lawan yang siap untuk meladeni tim Maung Bandung. Persib saat ini masih menunggu jawab dari Persipura Jayapura atau Bhayangkara FC yang sedang berlaga di turnamen Jakajaya.

 "Kita akan buat di tanggal 14 dan 18, tapi untuk lawanya, kita masih belum dapatkan. Manajemen masih cari dua tim ini," jelas Mario Gomez

 


3. Sambut Liga 1 Musim Baru

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mengumumkan jadwal kick off kompetisi Liga 1 2018 akan bergulir pada 23 Maret mendatang, dengan pertandingan pembuka akan mempertemukan Persija Jakarta menghadapi Bhayangkara FC.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, menyambut positif adanya kepastian dari kick off kompetisi Liga 1. Karena, sebelumnya, jadwal kompetisi beberapa kali mengalami perubahan, mulai dari 24 Februari, sampai 3 dan 10 Maret.

Kepastian jadwal kick off tersebut membuatnya bisa fokus mempersiapkan timnya. Karena saat jadwal mengalami perubahan, program latihan yang sudah disiapkan olehnya harus tidak bisa berjalan maksimal.
 

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini