x

Borneo FC Siapkan Kontrak Setahun untuk Pemain Naturalisasi

Sabtu, 10 Maret 2018 15:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala

Borneo FC dalam waktu dekat akan meresmikan salah satu pemain baru di lini belakang yakni Mohammadou Al Hadji. Pemain naturalisasi itu dilaporkan sudah bertemu dengan manajemen Pesut Etam termasuk Presiden Nabil Husein, Jumat (09/03/18) kemarin.

Nabil menjelaskan jika Al Hadji nyatanya sudah lama ingin bergabung dengan Borneo FC hanya saja baru musim kesempatan itu terwujud. Pemain berambut gimbal itu diharapkan bisa memberikan kekuatan baru di lini bekang serta membawa Pesut Etam memperbaiki prestasi tahun ini.

Baca Juga

1. Sudah Lama Ingin Gabung

Mohammadou Al Hadji bersama Presiden Borneo FC Nabil Husein.

"Sejujurnya sudah lama Al Hadji ingin bergabung cuma sekarang baru momennya tiba. Semoga bisa berbuat banyak dan mengangkat prestasi Borneo FC," harap Nabil.

Al Hadji dilaporkan akan terlebih dahulu berangkat ke Kota Samarinda, Kalimantan Timur untuk bertemu dan diperkenalkan kepada seluruh pemain serta jajaran pelatih. 

Setelahnya pesepakbola 31 tahun itu baru akan diserahi draft kontrak untuk ditanda tangani dengan durasi selama semusim.

"Insa Allah sah, kalau sudah pegang draft kontrak mungkin senin sudah siap. Dia akan ke Samarinda untuk ketemu teman-teman dan pelatih biar saling kenal dulu setelahnya baru tanda  tangan kontrak baik di Samarinda atau Jakarta. Durasinya satu musim di Borneo," ucap Nabil.


2. Sempat Seleksi di Klub Lain

Mohammadou Al Hadji pemain seleksi Sriwijaya FC.

Sebelum dikabarkan segera bergabung dengan Borneo FC, Al Hadji terlebih dulu mengikuti seleksi di dua tim Liga 1 2018. Kedua klub itu adalah Sriwijaya FC dan PSM Makassar. 

Sayangnya, performa yang ditunjukkan oleh Al Hadji selama seleksi tidak memuaskan Rahmad Darmawan sebagai pelatih Sriwijaya maupun pelatih PSM, Robert Rene Alberts.


3. Faktor Usia Jadi Kendala

Robert Rene Albert

Pelatih PSM bahkan mengatakan ia tidak tertarik mendatangkan Al Hadji karena sang pemain dinilai sudah tua dan memiliki rekam jejak yang kurang baik khususnya di sisi medis. Karena hal itu pula, Rene Alberts tidak merekomendasikan pesepakbola kelahiran Mali itu.

"Saya tidak pilih Al Hadji karena usianya juga memang sudah tua, jadi tidak cocok dengan gaya tim. Selain itu rekam medisnya juga kurang," tutup Rene.

PSM MakassarSriwijaya FCBorneo FCRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaNabil Husein AminMohammadou Al Hadji

Berita Terkini