x

Bukan Cuma Polandia, Egy Maulana Berpotensi Gabung Klub Dua Negara Ini

Sabtu, 10 Maret 2018 14:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon, Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
Egy Maulana Vikri dikepung dua pemain Brasil U-20.

Pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri memang tengah menjadi bahan pemberitaan setelah dikabarkan bergabung dengan klub Eropa asal Polandia, Lechia Gdansk. 

Tapi  rupanya  Egy tak hanya punya kesempatan untuk bergabung dengan klub Polandia saja. Hal itu disampaikan Raden isnanta, Deputi III Kemenpora Bagian Olahraga. Isnanta menyebutkan bahwa Egy punya kans gabung dengan klub negara lain.

Baca Juga

Isnanta menyebutkan bahwa Egy punya kemungkinan tawaran dari klub Prancis maupun Italia. Karena kondisi negara di Eropa sendiri berdekatan. "Tak cuma Polandia, bisa jadi terbang ke Prancis, bisa juga ke Italia," kata Isnanta.

Sebelumnya, Egy sendiri dikabarkan telah bertolak ke Polandia pada Jumat (09/03/18) lalu. Dari kabar yang beredar pula, rencananya Egy akan diperkenalkan oleh klub tersebut sebelum laga Lechia Gdansk melawab Legia Warszawa.


1. Pengawal Egy

Indra Sjafri.

Kepergian Egy ke Polandia rupanya tak seorang diri, karena pemain Medan tersebut turut ditemani oleh dua sosok terdekatnya selama ini. Mereka adalah mantan pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri, dan juga ayah angkat Egy sendiri, Subagja Suihan. 

Mereka sendiri memang dikenal menjadi sosok-sosok yang punya pengaruh besar dalam karier Egy. Tak hanya itu, turut ikut pula agennya Dusan Bogdanovic dan juga Ustad Yusuf Mansur.


2. Tunggu Hasil

Raden Isnanta, Deputi III Kemenpora, Bidang Pembudayaan Olahraga.

Isnanta sendiri belum banyak bisa mengungkapkan lebih banyak soal kabar Egy yang akan bergabung dengan klub Polandia, Lechia Gdansk tersebut. 

"Nanti masih ada laporan resmi dari tim yang kita berangkat, nanti kalau sudah pulang," ungkap Deputi III Kemenpora Raden Isnanta soal kepastian Egy bersama klub tersebut. 

"Saya belum bisa memastikan berhasil atau tidak. Waktu itu belum dibahas dengan kita juga," lanjutnya lagi. 


3. Pulang ke Indonesia

Menpora, Imam Nahrawi menerima kunjungan Egy Maulana Vikri di lingkungan ruang kerjanya. Herry Ibrahim

Berhasil atau tidaknya Egy berada di Polandia untuk bergabung dengan klub di sana nantinya takkan membuat pemain berusia 17 tahun tersebut menetap di negara itu.

Egy dipastikan akan tetap kembali ke Indonesia bersama dengan staff Kemenpora yang dikabarkan juga turut serta ikut ke sana. 

"Nanti kan lapor Pak Menteri secara resminya sekitar tanggal 12-13 Maret, rombongan akan kembali bersama Egy ke Indonesia," jelas Isnanta.

ItaliaPrancisPolandiaBola InternasionalEgy Maulana VikriRaden IsnantaLechia Gdansk

Berita Terkini