x

Skuat Dinilai Berantakan, Legenda Persib Beri 3 Perintah ke Mario Gomez

Sabtu, 10 Maret 2018 04:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Adjat Sudrajat, legenda Persib Bandung.

Mantan pemain Persib Bandung, Ajat Sudrajat menilai komposisi Persib musim ini tidak spesial.

Pasalnya, skuat Maung Bandung dihuni mayoritas pemain lama dan usianya sudah tidak muda lagi.

Baca Juga

Menurut Ajat, secara kualitas pemain Persib yang sudah berumur pasti akan menurun, sehingga dibutuhkan tenaga muda untuk mengangkat prestasi tim kebanggaan Bobotoh.

"Kurang bagus. Naon alusna coba? (apa bagusnya?) Loba pemain karolot nu ges teu bisa mawa prestasi (banyak pemain tua yang sudah tak bisa bawa prestasi)," kata Ajat, Kamis (08/03/18) malam.


1. Pecat Pemain Tua

Penyerang senior Persib Bandung, Tantan.

Menurut legenda Persib ini, idealnya pelatih Roberto Carlos Mario Gomez mempertahankan sebanyak 10 orang pemain yang musim lalu memperkuat tim Maung Bandung.

Karena, hanya sekitar 10 pemain yang kualitasnya masih bisa bersaing di kompetisi kasta tertinggi sepak bola nasional.

"10 pemain yang pantas dipertahankan. Sisanya dibuang. Diganti pemain muda yang bertenaga. Yang prestasinya tengah menanjak," jelasnya.


2. Ultimatum Gomez

Mario Gomez dan Fernando Soler saat jalani latihan bersama Persib Bandung.

Pada masa persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2018, seharusnya pelatih berusia 61 tahun tersebut harus mengambil keputusan melepas dan memberikan rekomendasi pemain yang dibutuhkan kepada manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

"Harusnya Gomez berani buang pemain yang dianggap sudah mentok. Lalu, sodorkan pemain pengganti yang diinginkannya. Gomez jangan mau nerima apa adanya pemain," ucapnya.


3. Berani Ambil Resiko

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez saat berpidato.

Jika manajemen memenuhi keinginan Gomez terkait perekrutan pemain, maka mantan pelatih Johor Darul Ta'zim ini harus bisa mempertanggungjawabkan kepepercayaan yang diberikan oleh manajemen.

"Bener tapi Gomez harus berani buang pemain dan minta manajemen datangkan pemain yang direkomendasikannya. Terus  bikin perjanjian kerja. Kalau semua pemain bidikannya datang, kalah lima kali silahkan pecat," tegasnya.


4. Belum Saatnya

Febri Hariyadi menggiring bola di laga Persib Bandung vs PSM Makassar.

Ajat sendiri belum bisa memberikan penilaian terkait kinerja Gomez di tim Persib, karena selama masa persiapan ia belum pernah melihat langsung tim Maung Bandung bertanding. Apalagi, uji coba Persib lebih sering digelar di luar kota.

"Belum tahu. Dan belum saatnya menilai hasil kerja Gomez. Dia belum menggelar uji coba di Bandung. Kita belum lihat hasilnya seperti apa," ucap Ajat.

"Iya. Lihat hasil uji cobanya seperti apa. Lalu saya akan bicara. Bila perlu saya nonton bareng wartawan di uji coba nanti," jelasnya.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini