x

Usai Egy Maulana, 3 Pemain Muda Indonesia Siap Menyusul ke Eropa

Sabtu, 10 Maret 2018 20:53 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
Usai Egy Maulana, tiga pemain muda Indonesia siap susul ke Eropa.

Teka-teki klub baru pemain Tim Nasional Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri akhirnya terkuak. Baru-baru ini dirinya telah berada di Polandia untuk mengurus kontraknya.

Klub yang dimaksudkan adalah Lechia Gdansk. Klub tersebut merupakan salah satu kontestan kasta tertinggi sepakbola Polandia yang dikenal dengan Ekstraklasa. Saat ini, Lechia Gdansk berada di urutan ke-12.

Egy Maulana sendiri tampaknya akan segera diumumkan oleh klub Lechia Gdansk dalam waktu dekat. Selain itu, kepindahan  pemain  17 tahun ini juga sampai mendapat sorotan dari media Polandia.

Melenggangnya Egy Maulana Vikri ke daratan Eropa tentu saja menjadi angin segar. Sebab itu bisa menjadi motivasi besar untuk rekan-rekannya agar bisa menembus benua Eropa.

Baca Juga

Oleh karenanya INDOSPORT telah merangkum tiga pemain muda Indonesia yang siap menyusul Egy Maulana Vikri berkancah di Eropa.


1. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman selebrasi pasca mencetak gol.

Salah satu nama yang patut untuk dikedepankan adalah rekan Egy Maulana Vikri di Tim Nasional Indonesia U-19, yakni Witan Sulaeman. Namanya bahkan masuk dalam daftar pemain yang siap dipromosikan oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta.

"Nama lain yang akan dipromosikan adalah Witan Sulaiman. Dia (Witan) memang belum terpantau klub-klub Eropa tetapi Mr. Dusan sangat tertarik dengan potensinya," ujar Raden Isnanta kepada INDOSPORT beberapa waktu lalu.

"Salah satu klub yang meminatinya adalah Espanyol, tapi ada yang lain juga. Jadi banyak tawaran. Ada yang di level La Liga, ada yang tidak. Paling penting itu yang bina mereka, bukan sekadar nama besar saja yang perlu dipertimbangkan," ujarnya.


2. Hanis Saghara

Striker TimnasU-19, Hanis Saghara.

Nama lain yang akan menyusul Egy Maulana Vikri adalah Hanis Saghara. Ya, walaupun saat ini dirinya telah mengenakan seragam Bali United namun tidak menutup kemungkinan dirinya ikut jejak pemain asal Medan tersebut.

Tak cuma tampil mengesankan bersama Tim Nasional Indonesia U-19, Hanis juga sempat menggemparkan kala berhasil mencetak gol untuk Serdadu Tridatu di ajang babak play-off Liga Champions Asia melawan Tampines Rovers (16/01/18).

Ketajamannya di depak kotak penalti bisa menjadi nilai lebih bagi pemain 18 tahun in. Itu bisa membuatnya untuk menarik perhatian agen-agen kenamaan Eropa dan juga klub-klub dari luar negeri.


3. Syahrian Abimanyu

Syahrian Abimanyu dalam sesi latihan Timnas U-19.

Selanjutnya ada nama Syahrian Abimanyu. Gelandang bertahan Tim Nasional Indonesia U-19 ini juga diperkirakan siap menyusul Egy Maulana Vikri kembali berkompetisi di Eropa.

Pasalnya, Abimanyu memiliki segudang pengalaman. Sebab pernah menimba ilmu di Spanyol selama lima tahun lamanya. Namun dirinya tetap yakin bisa bermain di Eropa nantinya.

“Saya masih memiliki mimpi besar untuk bisa bermain di liga top Eropa. Keinginannya, sih, main di Liga Spanyol. Tapi, ya, paling di Segunda B (Kasta kedua liga Spanyol) dulu,” tutur Abimanyu.

IndonesiaTimnas u-19PolandiaLiga IndonesiaEgy Maulana VikriLechia GdanskSyahrian AbimanyuWitan SulaemanWonderkid

Berita Terkini