x

Gempar! Egy Maulana Vikri ke Lechia Gdansk Disorot Media Eropa

Sabtu, 10 Maret 2018 14:37 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
Egy Mualana Vikri terlihat tertawan di sela-sela pertemuannya dengan Menpora, Imam Nahrawi. Herry Ibrahim

Pemain Tim Nasional Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, sejak Jumat (09/03/18) malam sudah berangkat ke Polandia. Egy akan bergabung dengan salah satu klub kasta teratas Liga Polandia bernama Lechia Gdansk.

Pemberitaan tentang pemain kelahiran Medan ini langsung merebak ke seantero Indonesia. Para pencinta si kulit bundar Tanah Air berharap kalau karier Egy Maulana Vikri di Polandia bisa lancar dan bisa membanggakan bumi pertiwi.

Egy sendiri sudah tiba di Polandia pada Sabtu (10/03/18) waktu setempat. Rencananya pemuda 17 tahun ini siap untuk menandatangani kontrak. Tak hanya media di Indonesia yang memberitakan kehebohan mengenai Egy yang bermain di Eropa, tetapi media massa Polandia juga ikut memberitakannya.

Baca Juga

1. Disorot Media Asing

Lechia Gdansk klub baru Egy Maulana Vikri.

Salah satu media di Polandia bernama sportowefakty.wp.pl juga ikut memberitakan Egy Maulana Vikri akan bergabung dengan Lechia Gdansk. Hal itu terpampang jelas di halaman utama situs tersebut.

Bahkan, sportpwefakty.wp.pl memberikan sebuah judul yang sangat mencengangkan. "Bakat dari Indonesia di dekat Lechia. Ini Bisa diumumkan pada hari Minggu," tulis situs tersebut.

Egy Maulana diberitakan oleh media asing

2. Egy Maulana Vikri Tetap Dikawal

Egy Maulana Vikri.

Pemain kelahiran Medan ini pergi ke Polandia tidak sendirian. Dirinya tetap mendapat pengawalan ekstra ketat dari beberapa orang di sekitarnya.

Insta stories Egy Maulana Vikri.

Mereka-mereka adalah mantan pelatih Tim Nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri. Lalu ada pula sang agen Eropa bernama Dusan Bogdanovic. Agennya sendiri merupakan jebolan Sports Business Institut Barcelona.


3. Mendapat Dukungan Dari Menpora

Imam Nahrawi

Kepergian Egy Maulana Vikri ke Polandia bahkan mendapat restu dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Dirinya menyampaikan dukungan kepada Egy melalui akun media sosial pribadinya.

IndonesiaIndra SjafriTimnas u-19PolandiaTimnas IndonesiaBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini