x

3 Bukti Kedigdayaan Manchester United Usai Taklukkan Liverpool

Minggu, 11 Maret 2018 07:51 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Aksi selebrasi pemain Man United melawan Liverpool.

Manchester United baru saja menaklukkan Liverpool dengan skor 2-1 di Old Trafford, Sabtu (10/03/18) kemarin malam. 

Laga lanjutan ke-30 Liga Primer Inggris ini memang menjadi pertaruhan besar untuk MU, pasalnya jika saja kalah, mereka harus turun ke peringkat ke-3.

Baca Juga

Beruntung, The Red Devils berhasil memenangkan pertandingan berkat dua gol yang diciptakan oleh penyerang muda mereka, Marcus Rashford di babak pertama.

Sempat kesulitan di babak kedua karena terus-terusan ditekan oleh Liverpool, Man United berhasil menutup laga dengan skor akhir 2-1. Kemenangan ini pun menjelaskan bahwa MU masih terlalu kuat untuk Liverpool.

Berikut INDOSPORT jabarkan 3 bukti kedigdayaan Man United di Liga Primer Inggris.


1. Tidak Usah Banyak Peluang

Alexis sanchez saat tampil berseragam Man United melawan Liverpool di pekan ke-30 Liga Primer Inggris.

Dari penguasaan bola sepanjang pertandingan, yang jauh lebih unggul Liverpool jelas terlihat bahwa MU memang kesulitan mengendalikan permainan.

Bukan hanya penguasaan bola, Man United ternyata juga hanya melepaskan 5 tendangan. Sementara Liverpool tiga kali lipatnya, yaitu 15 tendangan.

MU terlihat tidak perlu banyak peluang untuk memenangkan pertandingan, yang terpenting untuk Jose Mourinho nampaknya adalah kesolidan para pemain di setiap lini.

Bahkan musim ini, Man United adalah klub paling sedikit melepaskan tendangan di antara 'big six' Liga Primer Inggris. MU tercatat hanya memiliki rataan sebanyak 8,4 tendangan per laga.


2. Tertinggal di Babak Pertama? Selesai Sudah

Penyerang Manchester United Alexis Sanchez.

Jika menghadapi Manchester United di Old Trafford dan menutup babak pertama dengan ketertinggalan 1-0 atau 2-0, hampir dipastikan tim lawan bakal kalah.

Hal tersebut terlihat dari statistik yang dilampirkan oleh OptaJoe, MU tidak pernah kalah di Old Trafford jika mereka menutup babak pertama dengan keunggulan. Statistik ini tercipta sejak kekalahan terakhir mereka kontra Ipswich Town pada 1984 silam.


3. Gol Bunuh Diri Saja Untungkan Man United

Erick Bailly.

Menang 2-1 atas rival tertua mereka, Liverpool, kemenangan Man United harus tercoreng karena gol bunuh diri yang dilakukan oleh Eric Bailly pada menit ke-66.

Namun, tidak perlu bersedih karena ada sisi positif dari gol bunuh diri Bailly. Selain tetap menang, ternyata ada bukti lain kedigdayaan MU bahkan dengan gol bunuh diri.

Dengan gol bunuh diri tersebut, MU pun mencatatkan fakta baru yang cukup unik. Dibanding Liverpool, Man United kebobolan gol bunuh diri lebih banyak (67 gol), sementara The Reds sebanyak 58 gol bunuh diri.

Manchester UnitedLiverpoolJose MourinhoLiga Inggris

Berita Terkini