x

Gusur Kapten Tim, Egy Akan Pakai Nomor 10 di Lechia Gdansk

Minggu, 11 Maret 2018 20:59 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Egy Maulana Vikri mendapatkan nomer punggung 10 di klub barunya Lechia Gdańsk/

Wonderkid Indonesia, Egy Maulana Vikri, akhirnya resmi bergabung dengan klub asal Polandia, Lechia Gdansk. Kepastian ini didapatkan setelah Egy meneken kontrak pada hari Minggu (11/03/18). Di klub barunya, Egy akan mendapatkan kontrak selama tiga tahun. Itu artinya ia akan berada di klub hingga 2021.

Tak hanya penandatanganan kontrak, Egy juga sudah mendapatkan nomor punggungnya di klub berwarna kebesaran hijau tersebut. Tak tanggung-tanggung, nomor yang didapat Egy adalah nomor 10, sebuah nomor keramat di dalam sepakbola. 

Baca Juga

"Terima kasih kepada semuanya. Senang bisa datang ke sini, terima kasih kepada suporter Lechia. Terima kasih kepada masyarakat Indonesia," ujar Egy Maulana saat konferensi pers. 


1. Gusur Kapten Lechia

Egy Maulana Vikri diperkenalkan oleh klub barunya Lechia Gdańsk dan langsung mendapatkan nomer punggung 10.

Kemampuan mumpuni yang dimiliki Egy ternyata langsung membuat pihak Lechia Gdansk mempercayakan nomor 10 kepada dirinya. Padahal, sebelumnya pemilik nomor 10 di Lechia sendiri sejatinya adalah sang kapten, Sebastian Mila. Namun, keberadaan Egy tak serta merta langsung begitu saja menggusur peran kapten Lechia. Egy baru akan mengenakan nomor punggung 10 pada musim depan. Tak diketahui dengan pasti apakah sang kapten yang kini berusia 35 tahun tersebut akan pensiun atau mengganti nomor lain di musim depan. 


2. Main di Eropa Bagai Mimpi

Egy Maulana Vikri resmi diperkanlkan oleh Lechia Gdańsk.

Dalam pengenalan tersebut, ia juga menyampaikan kebanggaannya bisa berada di Polandia. Ia menyebut bermain di Eropa merupakan mimpinya. "Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk tim," tambah pemain berusia 17 tahun ini. 

Di Eropa sendiri nomor 10 identik dengan pemain-pemain bintang. Sebut saja Paulo Dybala, Harry Kane, sampai Lionel Messi.  


3. Perjalanan Egy

Egy Maulana Vikri

Butuh perjuangan yang keras bagi Egy untuk bisa mencapai levelnya saat ini, yaitu berkarier di Eropa. Egy sudah bermain sepakbola sejak usia kanak-kanak. Pertama kali bakat Egy tercium adalah ketika ia tampil dalam Festival FIFA.

Aksi Egy semakin terkenal setelah ia mengikuti Piala Soeratin 2016. Selain membawa klubnya, Persab Brebes, juara, ia juga meraih gelar top skor dengan 26 gol. Setelah itu, ia pun semakin mendunia setelah bergabung bersama Timnas U-19.
 

PolandiaBola InternasionalLiga IndonesiaEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini