x

Hormati Mendiang Astori! Bintang Fiorentina Contoh Selebrasi PS TIRA

Senin, 12 Maret 2018 08:48 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Almarhum kapten Fiorentina, Davide Astori.

Torehan tiga poin berhasil direbut oleh Fiorentina dalam lanjutan pekan ke-28 kompetisi Serie A 2017/18 saat menjamu Benevento di Stadio Artemio Franchi pada Minggu (11/03/18).

Laga ini sendiri menjadi pertandingan yang emosional bagi para pemain Fiorentina, karena ini merupakan kali pertama mereka bermain tanpa sang kapten, Davide Astori.

Davide Astori meninggal dunia di usia 31 tahun.

Seperti diketahui, Minggu (04/03/11) lalu, Astori ditemukan tak bernyawa di kamar hotelnya. Dugaan kematian pria berusia 31 tahun itu disebutkan adalah akibat serangan jantung.

Lalu, pada 8 Maret 2018 kemarin, Davide pun dibawa ke peristirahatan terakhirnya, setelah sebelumnya sempat mendapat pemberkatan akhir di Gereja Santa Croce, Florence, Italia.

Baca Juga

1. Hormat Hugo

Vitor Hugo berselebrasi dengan menghormati Davide Astori.

Menghadapi Benevento, Fiorentina berhasil unggul dengan skor 1-0. Satu-satunya gol yang tercipta di gol tersebut dicetak oleh Vitor Hugo pada menit ke-25.

Berawal dari situasi sepak pojok, Vitor yang melompat tinggi berhasil menanduk bola dengan keras dan langsung mendarat di dalam gawang Benevento.

Menariknya, setelah mencetak gol, Vitor langsung berlari ke arah sang pelatih Paulo Sousa yang membentangkan jersey dengan gambar wajah Astori di pinggir lapangan.

Seolah ingin mempersembahkan gol tersebut untuk almarhum Astori, Vitor secara spontan memberi hormat ke arah jersey tersebut.


2. Mirip PS TIRA

Para pemain PS TNI melakukan selebrasi setelah memenangkan 3-1 atas Pusamania Borneo di pekan 15 TSC.

Tindakan yang dilakukan oleh Vitor usai mencetak gol itu sendiri seolah mengingatkan publik pencinta sepakbola Tanah Air dengan selebrasi yang biasa dilakukan oleh pemain PS Tira.

Saat dulu masih bernama PS TNI, setiap pemain biasanya akan berbaris rapi lebih dulu, sebelum kemudian memberi hormat ala upacara bendera ke arah penonton, apabila mampu membobol gawang lawan.


3. Penuh Haru

Para pemain Fiorentina mengenakan jersey bernamakan Davide Astori sebagai penghormatan.

Jalannya pertandingan antara Fiorentina kontra Benevento itu memang kental dengan nuansa Astori. Berbagai cara dilakukan pemain dan penonton demi mengenang kembali sang kapten.

Mulai dari mengheningkan cipta selama satu menit sebelum pertandingan dimulai, para pemain Fiorentina mengenakan jersey dengan nomor dan nama Astori saat pemanasan, serta pemberhentian sementara pertandingan di menit ke-13, nomor yang dikenakan Astori selama menjadi pemain.

Serie A ItaliaDavide AstoriFiorentinaPS TNILiga ItaliaBeneventoPS TIRA

Berita Terkini