x

Krisis Penjaga Gawang, Persebaya Bidik Kiper Baru

Senin, 12 Maret 2018 07:44 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
Latiha pemain Persebaya Surabaya.

Persebaya Surabaya saat ini benar-benar krisis penjaga gawang, dua kiper utama mereka yakni Miswar Saputra dan Dimas Galih belum juga menunjukan tanda-tanda akan pulih dari cedera yang membekap keduanya. Sementara dalam waktu kurang dari dua minggu kompetisi Liga 1 musim 2018 akan mulai bergulir.

Baca Juga

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera kini harus memutar otak untuk mengatasi kriris kiper jelang Liga 1. Merekrut amunisi di bawah mistar harus segera dilakukan pelatih asal Argentina tersebut.

"Saat ini tersisa dua kiper, ini tidak sesuai dengan kondisi tim kami," ujar Alfredo Vera. 


1. Memanfaatkan Kiper di Kompetisi Internal

Pemain Persebaya Surabaya jalani latihan.

Memanfaatkan kiper-kiper yang saat ini tengah melakoni kompetisi internal menjadi salah satu alternatif Alfredo. Alfredo setidaknya membutuhkan dua kiper jelang kompetisi.

"Saya butuh satu atau dua kiper yang bagus, kami akan memberikan kesempatan kepada mereka untuk menjalani latihan bersama Persebaya," tambahnya.

Selain Miswar Saputra dan Dimas Galih, saat ini Persebaya hanya menyisakan dua penjaga gawang, yakni Alfonsius Kelvan dan Stevano Pieters. Memberdayagunakan kiper dari kompetisi internal merupakan salah satu misi manajemen Persebaya.


2. Kompetisi Internal

Pemain Persebaya Surabaya, Muhammad Hidayat (kiri).

Memasuki musim 2018 manajemen Persebaya memberikan peraturan ketat terkait batas usia umur pemain yang berlaga di kompetisi internal mereka. Batasan usia yang diberlakukan manajemen maksimal berusia 23 tahun dan hal tersebut merupakan hasil rapat kerja yang disetujui oleh 20 tim anggota internal Persebaya.

Tujuan diadakannya pembatasan umur ini, sebagai bentuk pembinaan yang dilakukan Bajul Ijo terhadap bibit-bibit calon berbakat Persebaya musim depan.

“Jadi 20 klub anggota menyepakati kompetisi internal Persebaya adalah ajang untuk pembinaan atau memproduksi pemain-pemain muda. Bukan ajang bagi pemain yang seharusnya dari segi usia sudah berkompetisi di level profesional,” ujar Saleh Hanafiah, direktur amatir Persebaya.
 


3. Rencana Uji Coba Jelang Liga 1

Pemain Persebaya Surabaya jalani latihan.

Persebaya Surabaya saat ini terus gencar mempersiapkan tim untuk kompetisi liga 1. Serangkaian agenda turnamen pramusim seperti Piala Presiden 2018, Piala Gubernur Kaltim dan serangkaian uji coba lainnya sudah mereka lakukan.

Tujuannya yakni melihat kekuatan serta chemistry dari seluruh punggawa Bajul Ijo. Terbaru, mereka tengah mengagendakan uji coba lagi.

Kabarnya gerbong yang di nahkodai Alfredo Vera ini akan menjajal tim sepakbola dari Malaysia. Santer terdengar, jika calon lawannya ini merupakan mantan klub Andik Vermansyah,  Selangor FA.


 

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1

Berita Terkini