x

Persiapan Jelang Uji Coba, Persib Ditinggal 2 Pemain Asingnya

Senin, 12 Maret 2018 15:51 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi

Persib Bandung menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (12/03/18). Pada kesempatan tersebut, dua pemain asing yakni Bojan Malisic dan Ezechiel N'Douassel absen.

Menurut pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, kedua pemain asing tersebut sudah meminta izin kepadanya tidak bisa berlatih karena alasan yang berbeda.

Baca Juga

1. Bojan Tidak Bugar, N'Douassel Izin

Mario Gomez, Ezechiel N'Douassel, dan Michael Essien.

"Bojan dia sakit perut dan Ezechiel dia harus ke Jakarta karena istrinya mau kembali ke negaranya," kata Gomez seusai memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (12/03/18).

Pelatih berusia 61 tahun ini menambahkan, Ezechiel kemungkinan besar hanya izin satu hari dan akan kembali bergabung dengan skuat Maung Bandung pada sesi latihan Selasa (13/03/18). 

"Saya tidak tahu apakah dia mengurus visa atau kembali ke negaranya tapi yang pasti Ezechiel hari ini ke Jakarta pagi ini. Besok dia sudah berlatih normal lagi," jelas mantan pelatih Johor Darul Ta'zim tersebut.


2. Fokus Asah Fisik

Latihan perdana Persib Bandung usai tersingkir dari Piala Presiden 2018.

Sementara itu, pada sesi latihan kali ini Gomez fokus memberikan materi untuk mengasah kecepatan dan fisik pemainnya yang dikombinasi dengan penguasaan bola.  

"Kami fokus pada lari pada latihan kali ini kurang lebih satu jam dan coba untuk menguasai bola. Kenapa, karena dalam pertandingan ada kalanya pemain merasa lelah dan kami harus memindahkan bola," jelas Gomez.


3. Uji Coba

Para pemain Persib Bandung lakukan latihan perdana dengan pelatih anyar, Mario Gomez.

Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2018, Persib Bandung akan menghadapi Arema FC pada pertandingan uji coba, Minggu (18/03/18). Laga tersebut rencananya akan berlangsung di Bandung.

Selain Arema, Persib sempat mengagendakan pertandingan uji coba dengan tim peserta Liga 1 lainnya yakni PS TIRA pada 14 Maret mendatang. Namun, uji coba menghadapi tim besutan pelatih Rudy Eka Priyambada itu kemungkinan besar batal digelar. Pasalnya, Gomez tak ingin timnya kembali bertemu dengan PS TIRA dengan jangka waktu yang berdekatan.

Persib sendiri dalam draf jadwal Liga 1 2018 akan berhadapan dengan PS TIRA pada laga perdana 25 Maret 2018. "Ya, kami mungkin akan menghadapi mereka di uji coba terakhir pada tanggal 14 atau 15 (Maret). Tapi kenyataannya tidak memungkinkan, karena mereka akan menjadi lawan kami pada laga pembuka (rancangan jadwal liga)," jelasnya.

Persib BandungLiga IndonesiaEzechiel N'DouasselBojan Malisic

Berita Terkini