x

Ingin Rekrut Striker Asing, Pelatih Persib Siap Ambil Keputusan

Sabtu, 10 Maret 2018 18:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Abdurrahman Ranala
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler mengatakan tim pelatih akan segera mengambil keputusan terkait rencana perekrutan pemain asing yang berposisi sebagai striker. Posisi striker dibutuhkan untuk menambah daya gedor di kompetisi Liga 1 2018.

Menurut asisten pelatih asal Argentina ini, jika sudah ada keputusan dari tim pelatih dan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), pihaknya akan segera memberikan informasi kepada media. 

Baca Juga

1. Dua Nama Dikaitkan

Jonathan Bauman, pemain incaran Persib Bandung.

Sebelumnya Persib sempat berencana ingin mendatangkan Jonathan Bauman, selain itu nama striker asing asal Argentina lainnya yakni Jorge Pereyra Diaz juga dikaitkan akan bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh.

"Ini ada keputusan hari ini, besok atau lusa, kalian sudah tahu, (pemain) asing," kata Soler di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (10/03/18).


2. Ada Pemain yang Dilepas

Michael Essien tepuk tangan pada laga perdana Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim

Jika Persib jadi mendatangkan striker asing, maka harus ada pemain asing yang dilepas, karena saat ini sudah ada empat pilar import. Posisi yang paling rawan adalah Michael Essien.

Selain pemain asing, tim pelatih juga akan segera memutuskan pemain lokal. Sebelumnya, pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez menyebutkan skuat Maung Bandung membutuhkan tambahan tiga pilar lokal.

Soler menuturkan, tambahan pemain dibutuhkan Persib, sebagai antisipasi jika ada pemainnya yang tidak bisa tampil saat kompetisi Liga 1 2018 dan Piala Indonesia. 


3. Dua Pemain Belum Pulih

Victor Igbonefo kembali berlatih dengan tim Persib Bandung.

Selain itu, saat ini beberapa pilar tim Maung Bandung masih menjalankan program pemulihan seperti Victor Igbonefo dan Kim Jeffrey Kurniawan. 

Kim dan Igbonefo pada sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (10/03/2018) masih berlatih terpisah. Sedangkan empat pemain absen pada sesi latihan tersebut yakni Supardi Nasir, Gozali Siregar, Indra Mustafa dan Bojan Malisic.

"Ada keputusan hari ini, karena kita perlu, kami lihat tadi beberapa pemain tidak datang karena sakit, Febri ada Henhen ada apalagi kalau mereka dipanggil Timnas tidak cukup untuk main," jelasnya. 

Persib BandungMichael EssienLiga IndonesiaRoberto Carlos Mario GomezFernando Gaston Soler

Berita Terkini