x

Ini Alasan Persib Bandung Tantang Arema FC Uji Coba

Sabtu, 10 Maret 2018 17:16 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Abdurrahman Ranala

Menjelang bergulirnya kick off kompetisi Liga 1 2018, skuat Persib Bandung akan menjajal kekutan salah satu kontestas Liga 1 Arema FC pada pertandingan uji coba yang rencanannya akan berlangsung pada 18 Maret 2018. 

Media officer Persib, Irfan Suryadireja membeberkan alasan tim berjuluk Maung Bandung ini memilih Arema FC sebagai lawan tanding pada uji coba. Menurutnya, Persib sudah menjalin komunikasi dengan beberapa klub, namun yang sudah memberikan jawaban dan siap adalah tim berjuluk Singo Edan.

Baca Juga

1. Arema Siap

Skuat Arema FC saat penyerahan gelar runner-up Piala Gubernur Kaltim

Asisten pelatih Persib yakni Herrie Setyawan dan Fernando Soler menyebutkan sudah menjalin komunikasi dengan dua tim yang saat ini berlaga di turnamen Jakajaya 2018, yakni Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC. 

"Jadi memang ada keinginan dari pelatih untuk menghadapi tim dari Liga 1 dipertandingan uji coba. Kebetulan yang siap adalah Arema tanggal 18," kata Irfan, Sabtu (10/03/18).


2. Laga Ultah Persib

Skuat Persib vs Perserang

Jika tanggal laga uji coba tidak mengalami perubahan, maka pertandingan tersebut akan bersamaan dengan acara perayaan ulang tahun Persib ke-85. Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sendiri akan merayakan ulang tahun tim yang lahir 14 Maret 1933 ini dengan kegiatan lomba lari di Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

Menurut Irfan, perayaan ulang tahun Persib dan pertandingan uji coba tidak akan bentrok waktunya, karena lomba lari rencanannya akan berlangsung pada pagi hari. Sehingga kick off kemungkinan akan berlangsung pada sore hari.


3. Jadwal Kick Off

Perserang vs Persib

"Tapi belum pasti untuk jadwal kick offnya tunggu saja. Kalau tanggal 18 juga gak bentrok dengan fun run Hut Persib. Karena itu (fun run) sampai jam 10 pagi.  Kemungkinan kita sore uji cobanya," jelasnya.

Selain menghadapi tim Liga 1, Persib juga memiliki rencana untuk berujicoba dengan klub dari Liga 2 pada pekan depan. Namun, sejauh ini belum ada kepastian, calon lawan skuat Maung Bandung dari Liga 2. 

Uji CobaPersib BandungLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini