x

Persib Bandung Tantang Arema FC untuk Uji Coba

Sabtu, 10 Maret 2018 14:33 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Abdurrahman Ranala
Ribuan Bobootoh menyaksikan pertandingan Liga 1 antara Persib Bandung vs Arema FC.

Persib Bandung akan melakoni dua pertandingan uji coba menghadapi tim dari Liga 1 dan 2 pada pekan depan, sebagai persiapan sebelum tampil di kompetisi Liga 1 2018 yang akan bergulir 23 Maret mendatang. 

Menurut asisten pelatih Persib, Fernando Soler, untuk calon lawan yang akan dihadapi skuat Maung Bandung pada pertandingan uji coba nanti, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan Arema FC dan saat ini masih menunggu jawaban.

Baca Juga

1. Komunikasi dengan Arema FC

Profil Arema FC

Pertandingan uji coba menghadapi tim Liga 1 ini rencananya akan digelar di Bandung pada 18 Maret mendatang.

"Masih komunikasi sama Arema tapi belum pasti, kita tidak tahu jadwal kompetisi lawan mereka atau belum kita mau tanggal 18," kata Soler di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (10/03/18).


2. Komunikasi dengan Dua Klub Lain

Bhayangkara FC.

Soler menambahkan, Persib juga menjalin komunikasi dengan Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC. Kedua tim tersebut saat ini sedang berada di Jawa Timur untuk mengikuti turnen pra musim Jakajaya.

"Komunikasi sama Bhayangkara dan Persipura, tapi kita tunggu jadwal dari PSSI," ucap asisten pelatih yang sempat bermain untuk Persebaya ini.


3. Ingin Lawan yang Lebih Kuat

Mario Gomez dan Fernando Soler saat jalani latihan persana bersama Persib Bandung.

Keinginan Persib untuk beruji coba dengan tim Liga 1 bukan tanpa alasan, pasalnya sebelumnya tim Maung Bandung menggelar pertandingan uji coba di beberapa kota seperti Yogyakara, Batam, Jepara, Tasikmalaya, dan Serang menghadapi tim Liga 2 dan 3.

Berujicoba dengan tim Liga 1 diharapkan, lini pertahanan tim kebanggaan Bobotoh ini teruji. Karena, pada uji coba sebelumnya lini belakang Persib masih belum teruji.

Persib BandungPersipura JayapuraLiga IndonesiaBhayangkara FCArema FCLiga 1Fernando Gaston Soler

Berita Terkini