x

Liga 1 2018 di Depan Mata, Persib Masih Butuh 4 Pemain Anyar

Sabtu, 10 Maret 2018 02:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Skuad Persib Bandung pada laga pembukan Piala Presiden 2018.

Tahun 2018 akan menjadi musim padat bagi tim peserta kompetisi Liga 1 2018.

Pasalnya selain kompetisi kasta tertinggi sepak bola nasional, mereka juga akan tampil pada turnamen Piala Indonesia, yang digagas oleh PSSI pada April 2018 mendatang.

Baca Juga

Menurut pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, untuk mengarungi musim 2018, timnya masih membutuhkan tambahan tiga pemain lokal.

Karena menurutnya, saat ini tim Maung Bandung baru memiliki 23 pemain lokal.


1. Antisipasi

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Gomez menuturkan, penambahan pemain lokal cukup penting di musim 2018, sebagai antisipasi jika ada beberapa pemain yang tidak bisa tampil.

Apalagi, saat ini ada anak asuhnya yang masih menjalankan program pemulihan, seperti Victor Igbonefo dan Kim Jeffrey Kurniwan.

"Kita masih butuh beberapa pemain lokal. Saat ini hanya ada 23 pemain, mungkin kita butuh tiga pemain lokal, karena liga super akan berlangsung sangat panjang, kita juga punya beberapa pemain yang cedera," kata Gomez, Jumat (09/03/18).


2. Tunggu Restu

Skuat Persib vs Perserang.

Pelatih yang mengantarkan Johor Darul Ta'zim meraih gelar juara Piala AFC 2015 ini masih merahasiakan posisi pemain yang ingin direkrutnya.

Hanya saja, menurutnya pemain lokal tersebut seusai dengan kebutuhan tim yang akan tampil di kompetisi Liga 1 dan Piala Indonesia.

"Nanti kita akan bicara lagi dengan manajemen untuk posisi tiga pemain itu. Namun yang penting adalah kita bisa penuhi kebutuhan itu," ucap Gomez.


3. Polemik

Latihan Persib Bandung.

Selain pemain lokal, Persib juga masih membutuhkan tambahan satu pemain asing untuk posisi striker.

Karena, sebelumnya saat tampil di turnamen Piala Presiden 2018, lini depan tim Maung Bandung masih belum maksimal.

Gomez mengatakan, untuk pemain tambahan ini masih dibahas bersama manajemen. Karena, Persib saat ini sudah memiliki empat pemain asing, sehingga untuk mendatangkan legiun import anyar, harus ada yang dilepas.

Beberapa nama sempat disebut-sebut menjadi incaran dan dikaitkan dengan Persib, salah satunya yakni Jonathan Bauman dan striker Johor Darul Ta'zim, Jorge Pereyra Diaz.

"Kita masih bicarakan itu dengan manajemen, apakah mungkin atau tidak kita bisa datangkan lagi pemain asing."

"Ya saya sudah pernah bicara jika saya butuh seorang striker asing, ini penting," jelasnya.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini