x

Persija Bentrok Lawan Song Lam Nghe di GBK, Marko Simic Beberkan ‘Magis’ Jakmania

Senin, 12 Maret 2018 10:22 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Marko Simic merayakan gol bersama Riko Simanjuntak. Herry Ibrahim

Persija akan melakoni laga keempat babak Grup H Piala AFC 2018 melawan Song Lam Nghe di Stadion Gelora Bung Karno (Stadion GBK), Rabu (14/03/18). Di pertandingan terakhir, klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut tak mampu berbuat banyak dan ditahan imbang tanpa gol oleh Song Lam di Vietnam.

Baca Juga

Kini, keadaan berbalik karena Tim Ibu Kota akan bermain di hadapan para pendukung fanatic mereka, Jakmania, di GBK. Striker haus gol Persija, Marko Simic, meyakini jika dukungan penuh dan magis Jakmania akan membawa timnya meraih kemenangan.

“Saya pikir kita memiliki peluang besar (untuk lolos ke babak selanjutnya) karena kami akan menghadapi Song Lam dan Johor Darul Takzim di markas sendiri,” ujar striker Kroasia itu seperti dilansir dari laman resmi AFC.


1. Percaya Magis Jakmania

Marko Simic menggiring bola saat latihan. Herry Ibrahim

“Kami sangat percaya diri bermain di kandang dan kami juga memiliki supporter yang akan memberikan dukungan penuh, jadi saya optimistis kami akan melaju ke fase knock out,” tambah Simic.

Simic mengakui jika Song Lam Nghe bukanlah lawan mudah bagi Persija. Strikr yang sempat mencetak hattrick di pertandingan melawan Tampines Rovers di GBK itu nampak tak mampu berbuat banyak saat Persija ditahan imbang 0-0 oleh Song Lam.


2. Persija Lebih Baik dari Johor Darul Takzim

Aksi Marko Simic di sela-sela latihan. Herry Ibrahim

Namun hasil imbang melawan Song Lam di Vietnam cukup baik bagi Simic, mengingat sebelumnya Johor Darul Takzim bahkan tunduk 2-0.

“Kami sudah mengira pertandingan akan berlangsung ketat di Vietnam dan melihat Johor Darul Takzim yang merupakan raksasa Asia Tenggara kalah, kami sadar pertandingan akan berlangsung sangat sulit,” beber Simic.

“Itu bukan pertandingan yang mudah, kami sebenarnya bisa bermain lebih baik. Namun setidaknya kami mendapatkan satu poin, itu cukup baik tetapi setelah pertandingan (melawan Song Lam di Vietnam) kami merasa bisa menang di GBK dan melaju ke babak selanjutnya,” tutup stiker 30 tahun tersebut.


3. Persija Kantongi Kelemahan Song Lam Nghe

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco memberikan arahan kepada anak asuhnya sebelum melakukan latihan. Herry Ibrahim

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco mengatakan ia sudah mengantongi kelemahan permainan Song Lam setelah kedua tim bermain imbang pekan lalu di Vinh Stadium, Vietnam.

Pelatih asal Brasil itu mengaku sudah mempelajari gaya bermain tim tamu dan Persija tidak akan membuang kesempatan karena bermain di hadapan pendukung sendiri.

"Kita sekarang sudah main lawan mereka. Mereka baru main sekali di luar saat lawan Tampines. Jadi ini  kita harus manfaatkan karena ini kesempatan kedua kita main di kandang. Kita harus pikir positif di kandang, karena ada semangat lebih dari suporter. Kita sudah dua kali main di GBK dan kita tampil sangat bagus," ucapnya.
 

Persija JakartaPiala AFCBola InternasionalStefano Cugurra TecoSong Lam Nghe AnMarko Simic

Berita Terkini