x

Typo, Nama Egy Maulana Vikri Berubah Saat Diperkenalkan di Stadion Lechia Gdansk

Senin, 12 Maret 2018 08:14 WIB
Editor: Lanjar Wiratri

Perkenalan pemain baru menjadi salah satu agenda dari klub yang baru merekrut amunisi anyar mereka. Tak terkecuali bagi Lechia Gdansk, klub baru Egy Maulana Vikri yang resmi memperkenalkan pemain Timnas U-19 itu Minggu (11/03/18) malam tadi waktu Indonesia.

Baca Juga

Resmi diperkenalkan, nama Egy pun dipampang di salah satu layar LED yang berada di stadion markas Lechia Gdansk, yakni Stadion Energa Gdansk. Meski tak dimainkan dalam pertandingan, namun nama dan foto Egy terpampang jelas di layar besar tersebut.

Namun ada satu hal yang menarik dari tampilan layar LED yang mengenalkan sosok Egy ke penjuru stadium. Pengejaan nama Egy dalam layar LED tersebut ternyata salah, bukan Egy, melainkan berubah menjadi Egyi. Namun saat diperjelas nyatanya nama Egy tak berubah, melainkan diberi tanda seru sehingga terlihat seperti Egyi.


1. Menunggu Genap 18 Tahun untuk Membela Lechia Gdansk

Egy Maulana Vikri menonton klub anyarnya, Legia Gedansk, melawan Legia Warsawa.

Egi sendiri belum dapat dimainkan untuk membela klub barunya tersebut mengingat usianya yang belum menginjak 18 tahun. Pemain kelahiran 7 Juli 2000 itu kemungkinan besar baru bias turun bermain untuk Lechia Gdansk pada Juli mendatang saat usianya genap 18 tahun.

Usai banyaknya spekulais yang bertebaran mengenai klub baru tempatnya berlabuh, Egy akhirnya resmi diperkenalkan sebagai pemain baru untuk Lechia Gdansk. Egy dikontrak selama tiga musim di klub Polandia tersebut.


2. Mimpi Bermain di Eropa

Egy Maulana Vikri bersama sang agen Dusan Bogdanovic.

Egy yang didampingi oleh agennya, menyatakan kebahagiaannya bisa berkarier di Eropa. Ia pun berharap untuk tidak sekedar menjadi pelengkap di Lechia.

 "Saya sangat bangga berada di sini. Ini bagai mimpi bagi saya bisa bermain di Eropa. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk tim 


3. Lechia Gdansk

Egy Maulana Vikri di perkenalkan langsung di kandang dari Lechia Gdańsk.

Lechia Gdansk kini menempati peringkat 13 klasemen sementara divisi utama Ekstraklasa Polandia. Sejak berdiri pada 1945 silam, Lechia Gdansk belum pernah menjuarai kasta tertinggi sepakbola Polandia tersebut.

Sebelum rsmi bergabung dengan Lechia, Egy Maulana Vikri sempat dikait-kaitkan dengan beberapa klub Eropa, seperti raksasa Polandia, Legia Warsawa hingga klub Prancis, yakni Saint Etienne.

Namun akhirnta pemain jebolan SKO Ragunan tersebut resmi merapat ke Lechia Gdansk. Egy diperkenalkan sebagai salah satu pemain baru Lechia Minggu (12/03/18) malam waktu Indonesia. 

Timnas u-19Bola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini