x

Taklukkan Juara Liga 1, Persipura Optimis Hadapi Musim Baru

Senin, 12 Maret 2018 06:23 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Persipura Jayapura

Pertandingan uji coba empat tim Jakajaya, yang diikuti Persela Lamongan, Bhayangkara FC, Barito Putra dan Persipura Jayapura. Kali ini Persipura Jayapura menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Delta, Sidoarjo, Jawa Timur. 

Hasilnya Mutiara Hitam berhasil mencatat kemenangan dengan skor akhir 1-0 melalui sepakan keras dari Boaz Solossa. Hasil ini pun mendapat apresiasi dari pelatih mereka, Peter Butler.

Baca Juga

1. Persipura Senang

Pelatih Persipura, Peter Butler, dalam konferensi pers turnamen Jakajaya 2018.

Menurut pelatih Persipura Jayapura Peter Butler, permainan yang diperagakan anak didiknya sudah cukup baik. Apalagi pemain Persipura mayoritas di huni pemain muda.

"Kita senang dengan permainan tadi. Anak-anak sudah menampilkan permainan yang selama ini saya instruksikan kepada mereka," katanya kepada awak media.


2. Boaz Masih Andalan

Boas Solossa saat berseragam Persipura Jayapura.

Selain pemain muda, Peter juga mengapresiasi pemain asing mutiara hitam yang sudah mulai menyatu dengan permainan tim. Meskipun mengapresiasi permainan pemain mudanya, masih ada catatan yang harus dievaluasi oleh Peter. Yakni sosok algojo akhir ketika bola sudah berada di depan gawang.

Buktinya hampir di sepanjang babak pertama berakhir, berkali-kali Marcel Sacramento, Hilton Morera dan Frisca Elisa tidak mampu menjebol gawang Awan Seto. Hingga akhirnya di menit ke-62, Frisca Elisa digantikan Boaz Solossa. Hasilnya pemain timnas berhasil memecah kebuntuan.

Menurut Peter Butter dimasukannya Boaz Solossa, di babak kedua bukan merupakan strateginya. Melainkan Boaz baru saja menyelesaikan kontrak dengan manajemen Mutiara Hitam.

"Saya memasukan dia karena Boaz baru saja menyelesaikan kontrak dan baru sembuh dari cedera. Jadi saya takut kalau dimainkan penuh akan kambuh lagi cederanya," lanjut Peter.


3. BFC Rindu Spasojevic

Simon McMenemy dan Vladimir Vujovic.

Sementara itu pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy menilai finishing touch menjadi kendala The Guardians di pertandingan kali ini.

Maka dari itu Simon berupaya untuk mendatangkan striker baru untuk skuatnya. Simon berharap jika striker tersebut, seperti Spaso yang saat ini bermain di Bali United.

"Spaso pemain bagus dia punya naluri gol yang bagus. Saya lihat di Bali United itu bukan kemampuan terbaiknya. Saya yakin nanti dia dapat cetak banyak gol," tutur Simon di hadapan awak media.

Boaz SolossaPersipura JayapuraLiga IndonesiaBhayangkara FCSimon McMenemyLiga 1Peter Butler

Berita Terkini