x

Catat! Tak Ada Ampun Bagi Jakmania Bertiket Palsu di Pertandingan Lawan Song Lam Nghe An

Selasa, 13 Maret 2018 14:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Tiket Piala AFC

Panitia Pelaksana (Panpel) Persija Jakarta terus memutar otak untuk mencegah kembali beredarnya tiket palsu di laga Persija. Kini Panpel pun akan menerapkan sistem baru saat Persija Jakarta menjamu wakil Vietnam, Song Lam Nghe An di laga keempat Piala AFC 2018.

Persija sempat dibuat pusing dengan masih beredarnya tiket palsu saat Persija menjadi tuan rumah. Hal ini masih ditemukan saat Persija menjamu wakil Singapura, Tampines Rovers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (28/02/18) lalu.

Baca Juga

Saat itu setidaknya 50 lebih tiket palsu masih ditemukan oleh Panpel. Kini tak mau hal serupa kembali terulang, Panpel pun akan menerapkan peraturan baru saat Persija menjamu Song Lam Nghe An, Rabu (14/03/18) besok. 


1. Antisipasi Pemalsuan Tiket

Tiket Piala AFC

"Sebenarnya soal tiket palsu di luar wewenang kita. Tapi kita sudah antisipasi semua itu agar tak kembali terulang di laga besok," ucap Ketua Panpel Persija Jakarta, Arief Kusuma Perdana di Jakarta.

"Pertama seperti biasa tiket dikeluarkan H-1 untuk meminimalis pemalsuan tiket. Kedua kita ada woro-woro baik di sosmed dan berupa spanduk di sekitar GBK untuk teman Jakmania tidak membeili tiket di Calo. Sebab kalau dicalo sudah pasti palsu," tambahnya.

"Ketiga kita akan melakukan scaner tiket di ring 3 kawasan GBK. Jadi sebelum masuk wilayah ring road Stadion GBK yang merupakan ring 2 penonton sudah di scan tiketnya," beber pria berkacamata ini.


2. Tak Ada Toleransi Lagi untuk Jakmania dengan Tiket Palsu

Ketua Panpel Persija l, Arief Perdana Kusuma.

Selain menyediakan langkah-langkah baru untuk mencegah pemalasuan tiket, Arief pun berharap Jakmania dapat mematuhi hal tersebut dan membeli tiket yang sudah disiapkan Panpel. Sebab kali ini Panpel tidak akan memberikan toleransi lagi bagi Jakmania yang memiliki tiket palsu.

"Kini dengan sudah banyak langkah yang kita lakukan bahwa kita tak menanggung kembali bagi Jakmania yang memiliki tiket palsu. Kemarin kita ada tolelir dengan boleh masuk ke dalam stadion, tapi kalau besok sudah tidak bisa," tutupnya.


3. Tiket Palsu Bertebaran

Dukungan Jakmania terhadap Persija Jakarta melawan Mitra Kukar.

Sebelumnya di pertandingan menghadapi Tampines Rovers pada akhir Februari lalu, banyak ditemuki Jakmania yang memiliki tiket palsu. Kejadian itu tentu saja membuat pihak Persija kecewa berat. Pasalnya mereka sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengakomodir pendukung yang ingin menonton langsung.

Karenanya untuk menghindari kejadian serupa, ketua panitia pelaksana pertandingan Persija, Arief Perdana Kusuma kemudian memberikan imbauan dan keterangan bagi Jakmania agar berhati-hati di laga berikutnya.

"Yang palsu itu terlihat barcode-nya seperti dari kertas HVS biasa dan warna tiket pudar. Kalau yang asli barcode berwarna sedikit kuning," tegas dia.
 

Persija JakartaThe JakmaniaBola InternasionalSong Lam Nghe AnPiala AFC 2018

Berita Terkini