x

Jelang Kick-off, Persib Bandung Sudah Siap Menggebrak Liga 1 2018

Selasa, 13 Maret 2018 22:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan mengaku sudah siap untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2018 bersama tim Maung Bandung, pasca mempersiapkan diri selama tiga bulan di bawah asuhan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez.

Adanya kepastian kick-off pertandingan Liga 1 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) membuatnya merasa tenang. Selain itu, tim pelatih bisa fokus mempersiapkan skuat Maung Bandung.

Baca Juga

"Pastinya kita menyambut baik karena liga sudah ada kepastian dimulai. Mudah-mudahan gak ada perubahan lagi dan jadwal sudah ada, kita juga bisa mempersiapkan tim lebih baik lagi dan hasil yang maksimal," kata Made.


1. Persib Siap Tampil Maksimal di Laga Perdana

Selebrasi Para pemain Persib Bandung.

Persib sendiri dalam draft jadwal pertandingan Liga 1 2018 akan menghadapi PS TIRA di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (25/03/18).

Menurut penjaga gawang asal Gianyar, Bali ini menjelang kick-off kompetisi Liga 1 2018 tim Maung Bandung masih memiliki waktu untuk persiapan sekitar dua pekan. Sehingga diharapkan pada pertandingan perdana bisa tampil maksimal.

"Secara individu sudah lumayan, bagus, mudah-mudahan masih ada sisa waktu beberapa hari lagi bisa lebih bagus lagi," ucap penjaga gawang bernomor punggung 78 ini.


2. Tidak Memikirkan Laga Tandang atau Kandang

Gelandang Persib Bandung, Oh In-kyun (kiri).

Bermain kandang atau tandang pada laga perdana bukan masalah bagi penjaga gawang yang sempat berkostum Timnas Indonesia ini, karena yang terpenting adalah meraih hasil maksimal untuk modal menghadapi laga selanjutnya.

"Sama saja sih kita enggak mikir kandang dulu atau tandang dulu, yang penting kita bisa perbaiki performa tim supaya bisa lebih baik lagi," tegasnya.


3. Laga Perdana Tanpa Kim Jeffrey

Kim Jeffrey Kurniawan menyatakan siap bersaing dengan Michael Essien.

Sayang, di sela-sela persiapan Persib Bandung di laga perdana kompetisi Liga 1 2018, Maung Bandung akan tampil tanpa diperkuat salah satu pemain bintangnya, Kim Jeffrey. Gelandang keturunan Jerman itu dikabarkan masih akan absen dalam waktu yang lama karena cedera tulang fibulanya.

"Kalau soal itu saya tidak mau bicara, soalnya yang penting saya sembuh dulu terus bergabung sama tim dan jadi saya belum memikirkan kesitu saya mikirkan sembuh dulu baru ikut itu (latihan)," kata Kim.

Persib BandungI Made WirawanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini