x

Soal Persaingan Ketat di Liga 1, Begini Tanggapan Serius Pelatih Persib Bandung

Senin, 12 Maret 2018 21:57 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih baru Persib Bandung, Mario Gomez saat berpidato.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, sudah mendapatan draft jadwal kompetisi Liga 1 2018 yang akan dimulai pada 23 Maret 2018. Menurutnya, tim berjuluk Maung Bandung akan menghadapi tantangan yang sangat berat pada setiap pertandingan.

Selain akan menghadapi tim yang memiliki persiapan yang matang dan dihuni pemain yang berkualitas, skuat Maung Bandung juga harus selalu tampil maksimal serta meraih kemenangan. Karena, Bobotoh pasti tak ingin melihat tim kebanggaannya kembali terpuruk.

"Ya, kami menghadapi tim yang sulit tapi kami juga harus menang setiap saat," kata Gomez saat ditemui di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (12/03/18).

Baca Juga

1. Gomez Menilai Tidak Ada Tim Liga 1 yang Mudah

Mario Gomez, pelatih Persib Bandung.

Gomez menuturkan, banyak pihak yang menilai jika tidak semuanya pertandingan Persib sulit, karena tim kebanggaan Bobotoh ini akan bermain juga di kandang. Namun, menurutnya pada setiap laga tidak ada yang bisa dikatakan mudah.

"It's oke, mungkin menurut kamu akan ada satu laga yang mudah tapi tidak bagi kami, semua tim tidak ada yang mudah bagi kami," tegasnya.


2. Gomez Menganggap Musuh Akan Termotivasi 2 Kali Lipat ketika Melawan Persib

Skuat Persib Bandung.

Selain itu, setiap tim yang berhadapan dengan Persib di kandang maupun tandang akan selalu memiliki motivasi berlipat untuk menaklukkan skuat Maung Bandung. Sehingga tim kebanggaan Bobotoh itu harus bekerja lebih keras lagi untuk bisa meraih kemenangan pada setiap pertandingan.

"Dan ketika kamu bermain di sini semua tim pasti ingin menang begitu juga ketika tandang, mereka ingin tetap bisa menang melawan kami, begitu pun kami selalu ingin menang di setiap pertandingan," ucapnya.


3. Gomez Ingin Timnya Fokus Secara Perlahan

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Pelatih yang mengantarkan Johor Darul Ta'zim meraih gelar juara Piala AFC 2015 mengaku akan fokus terlebih dulu pada pertandingan perdana Liga 1 2018 menghadapi PS TIRA, Minggu (25/03/18) yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

"Kamu ingat saya pernah bicara dalam tiga bulan di sini ingin memulai dengan step by step. Langkah pertama kami adalah nanti tanggal 24, setelah itu baru kita lihat lagi perkembangannya," ujarnya.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini