x

Usai Juara di Jepang, Timnas U-16 Dapat Misi Khusus dari Menpora

Selasa, 13 Maret 2018 10:13 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Timnas Indonesia U-16 jadi juara di turnamen Jenesys 2018.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 berhasil menjadi juara dalam ajang Jenesys 2018 di Jepang. Mereka berhasil mengalahkan Tim Nasional Vietnam U-16 pada partai final dengan skor 1-0.

Gol semata wayang yang membawa Timnas U-16 meraih gelar juara di ajang tersebut dicetak oleh Rendy Juliansyah pada menit ke-64. Partai final Turnamen Jenesys Cup berlangsung di Yamazakura Moyazaki Prefectural Comprehensive Sport Park Pitch, Selasa (12/03/18) siang waktu setempat.

Kemenangan ini menjadi modal berarti bagi anak asuh Fachri Husaini untuk mengarungi tahun 2018. Selain itu, gelar juara tersebut diyakini juga bisa mengangkat moral para penggawa Timnas U-16 di ajang sesungguhnya nanti.

Baca Juga

1. Menpora Beri Misi untuk Timnas U-16

Joko Driyono, Edy Rahmayadi, dan Imam Nahrawi. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, memberikan apresiasi besar kepada para pemain muda Tim Nasional Indonesia U-16 yang berhasil keluar sebagai juara di Turnamen Jenesys 2018.

Bahkan dirinya juga memberikan misi kepada anak asuh Fakhri Husaini. Imam menyebutkan kalau hasil bagus ini menjadi modal bagus untuk persiapa Piala Asia U-16 di Malaysia, September tahun ini.


2. Dukungan Sebelum Final

Menpora, Imam Nahrawi. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Timnas Indonesia U-16 berhasil melenggang ke partai final usai mengalahkan Timnas Jepang U-15 di babak semifinal dengan skor tipis 0-1. Mengetahui hal tersebut Imam Nahrawi terkesima.

"Ini keren Sekali. Saya yakin bahwa kelompok usia apalagi di U-16 ini bisa terus membawa harapan besar bagi kita semua. Buktinya, Timnas Indonesia U-16 mampu mengalahkan Jepang," beber pria 44 tahun ini.

Bahkan dirinya meminta kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk terus memantau mereka. Sebab, terbuka peluang beberapa nama di Timnas U-16 bakal promosi ke Timnas U-19.


3. Perjalanan ke Final

Timnas Indonesia U-16 jadi juara di turnamen Jenesys 2018.

Timnas Indonesia U-16 sendiri mengawali ajang Jenesys 2018 ini dengan sangat meyakinkan. Sebab di laga awal pada Grup B, Sutan Zico dan kolega berhasil membantai Tim Nasional Filipina U-16 dengan skor 7-1.

Selanjutnya, Kamboja menjadi korban. Mereka dibantai dengan skor 5-0. Di babak semifinal, Skuat Garuda Asia berhasil mengalahkan tuan rumah, Jepang denga skor tipis 1-0.

Lalu di babak final, tim yang dikapteni oleh David Maulana ini berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0. Gol dikemas oleh Rendy Juliansyah (64').

JepangImam NahrawiTimnas Indonesia U-16InstagramTimnas IndonesiaLiga Indonesia

Berita Terkini