x

Cedera Tulang Rusuk, Hansamu Yama Terancam Tinggalkan Barito Putera 1 Bulan

Selasa, 13 Maret 2018 02:14 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Hansamu Yama.

Salah satu penggawa Barito Putera, Hansamu Yama, mengalami cedera pada tulang rusuknya. Hal tersebut ia dapatkan ketika memperkuat klubnya tatkala menghadapi Persela Lamongan di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

Akibat dari cedera tersebut, penggawa Timnas Indonesia U-23 itu merasakan sakit di dada dan langsung dibawa ke Rumah Sakit terdekat. Cedera tulang rusuk pun diketahui pasca melakukan rontgen di Rumah Sakit yang bersangkutan.

Media Officer Barito Putra, Verdy Bagus mengatakan jika Hansamu harus istirahat guna memulihkan kondisinya. Otomatis hal ini membuat dirinya absen pada pertandingan uji coba Jakajaya selanjutnya, saat Barito akan bertemu dengan Persipura Jayapura di Stadion Surajaya, Lamongan.

Baca Juga

"Paling cepat satu bulan, dia bisa kembali lagi bermain," ucap Verdey menjabarkan.


1. Diberikan Oksigen Tambahan

Kiper Suriah berhasil mengamankan bola dari serbuan Hansamu Yama. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Salah satu tim medis Barito Putera, dr. Rey, mengungkapkan bahwa Hansamu sempat mengalami sesak nafas saat mengalami cedera di pertandingan tersebut. Hal itu yang membuat dirinya memberikan bantuan tabung oksigen untuk Hansamu.

"Dia sempat mengeluh sesak nafas, makanya kita beri perawatan dengan bantuan tabung oksigen. Sekarang kondisinya sudah membaik dan kembali normal,” ujarnya seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Kita akan bawa dia ke rumah sakit untuk menjalani rontgen. Agar lebih terdeteksi pemicu nyeri yang dialaminya di bagian rusuk bawah sebelah kiri," lanjutnya.


2. Terancam Absen Tampil di Laga Perdana Liga 1 2018

Hansamu menangis.

Selain absen pada pertandingan uji coba, Hansamu juga dikhawatirkan tidak dapat membela Barito Putera di laga perdana kompetisi Liga 1 2018 yang sudah masuk hitungan minggu. Seperti yang kita ketahui, Liga 1 2018 sendiri akan dimulai pada tanggal 23 Maret 2018 mendatang.

Namun, Barito Putera sendiri memiliki sejumlah nama-nama pemain pelapis yang diprediksi mampu menggantikan peran Hansamu. Seperti Rory Esar, Dandi Maulana, Firly A dan Jeki Arisandi.

"Semuanya tergantung Coach Jacksen, siapa pemain pelapis yang menggantikan posisi Hansamu," tambah Verdy.


3. Ilmu Hansamu Yama Dicuri dari Juniornya

Bek muda Barito Putera, Dandi Maulana.

Dandi Maulana, salah satu pemain yang baru masuk ke dalam skuat Timnas U-23 mengatakan bahwa dirinya banyak belajar dari Hansamu Yama di Skuat Timnas Garuda Muda.

"Di sini banyak pemain yang berkualitas, apalagi ada Hansamu juga yang selalu memotivasi saya dan kasih tahu saya. Bagas dan Andy juga suka kasih saran supaya kita semua bisa lebih bagus lagi," aku pemain kelahiran Pandeglang, Banten itu.

Barito PuteraHansamu Yama PranataLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini