x

5 Pemain yang Pernah Berseragam Barcelona dan Chelsea

Rabu, 14 Maret 2018 22:09 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Laga sengit akan berlangsung di Camp Nou pada Kamis (15/03/18) dini hari nanti. Chelsea akan berjuang untuk mencuri gol dari tuan rumah. Mengingat di pertandingan sebelumnya, The Blues bermain imbang 2-2 di Stamford Bridge.

Baca Juga

Terlepas dari itu, ada beberapa fakta menarik dari kedua tim yang akan memperebutkan tiket perempatfinal Liga Champions 2017/18, yakni kedua klub ternyata kerap bertukar pemain. Dalam artian, banyak pemain Barcelona pernah bermain di Chelsea dan begitupun sebaliknya.

Barcelona berhasil tahan imbang Chelsea dengan skor 1-1.

Dari sejarah transfer kedua klub, ditemukan ada sekitar 5 pemain bintang yang pernah memperkuat The Blues dan juga Barcelona. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya yang dirangkum oleh INDOSPORT.


1. Deco

Deco.

Anderson Luís de Souza, lahir di Sao Bernardo do Campo, Brasil, 27 Agustus 1977. Namun ia lebih dikenal dengan panggilan Deco. Dia adalah gelandang kelahiran Brasil namun bermain untuk timnas Portugal. Tercatat, dirinya bermain sejak tahun 2003 hingga tahun 2010.

Untuk klub, Deco juga pernah memperkuat Barcelona pada musim 2004 hingga 2008. Setelah itu, ia hengkang ke Stamford Bridge pada musim selanjutnya. Bersama The Blues, Deco bermain selama dua musim.


2. Samuel Eto'o

Samuel Eto'o.

Pemain sepakbola asal Kamerun ini berposisi sebagai striker. Eto'o sudah malang melintang di jagat sepakbola Eropa. Tercatat ia pernah membela Barcelona pada musim 2004 hingga 2009. Selain itu, ia juga pernah membela Chelsea pada musim 2013/14.

Eto'o mencetak lebih dari 100 gol dalam lima musim bersama Barcelona dan juga pemegang rekor jumlah penampilan terbanyak sebagai pemain Afrika di La Liga Spanyol. Pada tahun 2010, ia menjadi pemain pertama yang memenangkan dua kali treble Eropa kontinental secara bergantian, saat bersama Barcelona dan Inter Milan.


3. Eidur Gudjohnsen

Eidur Gudjohnsen.

Gudjohnsen merupakan salah satu pemain yang pernah bersinar di dua klub ini. Pemain berkebangsaan Islandia yang kini suidah berusia 39 tahun ini pernah bermain di Chelsea dan Barcelona. 

Ia bermain enam musim di Stamford Bridge dan memenangkan sederet gelar bersama The Blues. Kemudian pada tahun 2006, ia hengkang ke Barcelona dan bermain selama tiga musim.


4. Pedro

Pedro berselebrasi usai membobol gawang Hull City di laga FA Cup.

Pedro Rodriguez Ledesma atau yang lebih dikenal dengan Pedro merupakan pemain berkebangsaan Spanyol. Ia pemain yang berposisi sebagai gelandang sayap. Saat ini ia bermain untuk Chelsea.

Sebelumnya, Pedro juga pernah bermain untuk Barcelona. Bahkam, namanya melambung ketika sukses memenangkan beberapa gelar bersama Blaugrana. Tercatat, ia bermain selama tujuh musim di Camp Nou. 


5. Cesc Fabregas

Cesc Fabregas, playmaker Chelsea.

Fabregas memulai kariernya sebagai pesepakbola di Barcelona. Kemudian ia direkrut oleh Arsene Wenger, pada 11 September tahun 2003. Fabregas tampil moncer bersama The Gunners hingga akhirnya Barcelona kembali tertarik untuk mengembalikan si anak hilang tersebut.

Pada tahun 2011 ia resmi berseragam Barcelona. Namun di Barcelona, ia tak selama ketika berseragam Arsenal. Fabregas memutuskan kembali ke Inggris dan bergabung ke Chelsea pada tahun 2014. Hingga kini, ia masih menjadi andalan lini tengah The Blues. 

Samuel Eto'oChelseaBarcelonaCesc FabregasLiga ChampionsPedro RodriguezDecoEidur GudjohnsenBola Internasional

Berita Terkini