x

Eks Timnas SEA Games Makin Nikmati Peran Barunya di Arema FC

Rabu, 14 Maret 2018 12:06 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Hendro Siswanto dan Purwaka Yudhi saat adu kaki berebut bola dengan pemain Bhayangkara FC

Konsep tim dengan universal players mulai membuahkan hasil di skuat Arema FC. Pelan namun pasti, beberapa pemain mulai menemukan bentuk permainan level tinggi, baik di posisi asli maupun berposisi baru.

Salah satu yang mulai mengilap di posisi barunya adalah Hendro Siswanto. Pemain berusia 28 tahun itu kini lebih akrab mengisi lini pertahanan sebagai full back kanan, untuk mengganti Syaiful Indra Cahya yang mengalami cedera panjang di Piala Gubernur Kaltim lalu.

Baca Juga

1. Siap di Berbagai Posisi

Hendro Siswanto harus menjaga Sunarto, pemain Persiba yang dipinjam dari Arema.

Maka dari itu, bukan tidak mungkin Hendro Siswanto bakal terus mengisi kuartet di lini pertahanan bersama Johan Al Farisi, Arthur Cunha, maupun Purwaka Yudi di kompetisi Liga 1 mendatang.

"Harus dinikmati (bermain dengan berbagai posisi). Mau main di gelandang, bek, atau bek sayap, saya siap saja," ujar pemain kelahiran Tuban, Jawa Timur tersebut.


2. Pernah Masuk Timnas SEA Games

Hendro saat mengikuti latihan Arema FC.

Bagi pemain yang mengorbit di ajang PON tahun 2008 lalu itu, peran sebagai bek kanan memang bukan hal baru baginya. Posisi itu sudah pernah ia lakoni, tepatnya saat di bawah kepelatihan Rahmad Darmawan pada gelaran SEA Games Jakarta 2011 silam. 

Saat itu, Hendro bahu-membahu bersama Abdul Rahman, Gunawan Dwi Cahyo, maupun Hasim Kipuw untuk melindungi gawang yang dikawal Andritany Ardhiyasa. Hasilnya pun luar biasa, dengan mengantar Timnas U-23 sampai ke final meski kemudian kalah oleh Timnas Malaysia.


3. Anti Jadi Kiper

Hendro saat mengikuti latihan Arema FC.

"Bagi saya, pokoknya tidak bermain sebagai kiper. Karena, menjadi kiper itu tantangannya besar," ucapnya sambil tertawa.

"Saya belum siap dihujani kritik oleh publik Malang Raya, kalau membuat blunder saat menjaga gawang Arema," gelandang yang juga pernah berseragam PSIS Semarang, Persiba Balikpapan, dan Persela Lamongan itu menambahkan.

Hendro SiswantoLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini