x

Harapan Umuh Muchtar untuk Persib Kembali ke Zona Juara

Rabu, 14 Maret 2018 16:09 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Umuh Muchtar memotong kue ulang tahun Persib.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar memiliki harapan khusus di hari jadi Persib ke-85. Pria yang kerap disapa Wak Haji ini ingin Persib kembali ke zona juara.

Persib Bandung merayakan hari jadi yang ke-85. Segala permohonan pun terlontar dari pecinta klub berjuluk Maung Bandung.

Baca Juga

1. Doa Umuh

Tiga faktor Persib Bandung yang harus dibenahi, salah satunya Manajer Persib, Umuh Muchtar.

Tak  terkecuali bagi Umuh Muchtar. Umuh yang baru kembali ke jajaran manajemen Persib pasca menerima hukuman dari Komdis PSSI ini berharap Persib menjadi juara kembali.

"Mudah-mudahan Persib menjadi lebih baik dan kembali meraih gelar juara, apalagi Bobotoh juga semakin baik. Buktinya mereka mendapat predikat suporter terbaik,” kata Umuh saat dihubungi pewarta, Rabu (14/03/18).


2. Sentil Prestasi Musim Lalu

Latihan perdana Persib Bandung usai tersingkir dari Piala Presiden 2018.

Bukan tanpa alasan Umuh menyampaikan doa tersebut, sebab prestasi Persib satu tahun ini kerap menurun. Di kancah Liga 1 musim 2017, Persib menyudahi liga di peringkat 17. Tak hanya itu, di perhelatan Piala Presiden kemarin Atep dan kawan-kawan justru tersingkir di fase penyisihan grup. Kini Umuh pun berharap Persib kembali berjaya.

"Tahun kemarin (pencapaian Persib) sangat tidak memuaskan karena saya tidak ikut merekrut pemain," kilahnya.

"Di 2016 saya mengajukan (Makan) Konate, tidak terima. Kemudian saya mengusulkan supaya (Achmad) Jufrianto dipertahankan, tapi dibuang. Jadi tahun ini, saya serahkan semuanya ke pelatih sampai di mana kemampuan dia dalam merekrut pemain," tuturnya.


3. Senada dengan Pelatih

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Ucapan dan doa juga disampaikan oleh pelatih Persib, Mario Gomez. Sebagai pelatih, Gomez memiliki tanggung jawab untuk membawa tim berjuluk Maung Bandung ini meraih prestasi. Sehingga di usia ke-85 tahun ini, ia ingin memberikan kado terbaik di kompetisi Liga 1 2018.

"Ya saya tahu hari ini adalah ulang tahun Persib untuk yang ke-85. Saya harapkan yang terbaik untuk klub dan Bobotoh, ini tim besar karena itu saya harap kita bisa meraih hasil yang terbaik di musim ini," ucap Gomez, Rabu (14/03/18).

Persib BandungUmuh MuchtarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini