x

Menjelang Liga 1 2018, Persib Beberkan Materi Latihan Mereka

Rabu, 14 Maret 2018 19:33 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
Persib Bandung saat sedang latihan.

Persib Bandung terus mematangkan persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2018 yang akan mulai bergulir pada 23 Maret mendatang dengan berlatih di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (14/03/18).

Pada sesi latihan tersebut, pelatih yang mengantarkan Johor Darul Ta'zim meraih gelar juara Piala AFC 2015 ini mengasah strategi yang akan diterapkan pada anak asuhnya, saat mengarungi musim 2018 nanti.

Tim berjuluk Maung Bandung ini dalam draft jadwal Liga 1 2018, akan mengawali pertandingan menghadapi PS TIRA di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (24/03/18) mendatang.

Baca Juga

"Setiap waktu kita selalu berlatih bagaimana menguasai bola dengan baik, dan di sisi lain kita juga melatih bagaimana untuk melakukan pressing," kata Gomez seusai memimpin latihan.

Pelatih asal Argentina ini menambahkan, pada setiap pertandingan kemenangan menjadi target yang wajib diraih pasukannya.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Selain melalui proses serangan untuk menciptakan gol, pihaknya juga mengasah tendangan bola mati sebagai antisipasi jika pemainnya mengalami kebuntuan.

"Ya tentu saja kita juga melatih situasi set piece, baik itu tendangan bebas atau juga tendangan sudut. Kita memliki banyak pemain berpostur tinggi, yang punya kemampuan baik jadi penting bagi kami juga untuk melatih hal itu. Pekan ini kami asah hal itu juga di pekan depan," jelasnya.

Skuad Persib Bandung pada laga pembukan Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim

Materi latihan yang diberikan Gomez pada pekan ini akan dilihat perkembangannya pada sesi uji coba pertandingan uji coba menghadapi Arema FC di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (18/03/18). Sehingga, jika ada kekurangan pihaknya masih bisa dibenahi.

"Kita berlatih tidak hanya untuk uji coba itu, tapi juga untuk pertandingan pertama di kompetisi yang akan mulai tanggal 25 nanti," jelas pelatih berusia 61 tahun ini.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini