x

Gugur di Liga Champions, Mourinho: Jangan Cengeng Man United!

Rabu, 14 Maret 2018 15:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
Jose Mourinho tertunduk karena taktiknya tak bisa menyingkirkan Sevilla.

Gagalnya Manchester United melaju ke babak perempatfinal Liga Champions setelah kalah dari Sevilla bukanlah menjadi hal yang mengecewakan bagi pelatih mereka, Jose Mourinho.

Menurutnya, hasil tersebut tidak perlu terlalu dirisaukan terlalu lama karena kekahalan itu bukanlah akhir dari Man United. Dalam laga tersebut, mereka kalah secara agregat dengan 1-2 dari Sevilla di markas mereka sendiri, Old Trafford, Rabu (14/03/18) dini hari tadi.

Hasil ini membuat klub berjuluk Setan Merah itu mendapat cemooh dari fans mereka sendiri di Old Trafford. Meski demikian, mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid itu tetap bersikap bijak.

"Saya sudah bilang kemarin, tentunya sangat mengecewakan jika kami kalah. Saya tidak ingin hasil ini dijadikan seperti drama, kami tidak punya waktu untuk itu (untuk meratap kesedihan). Masih ada pertandingan lagi hari Sabtu dan hasil ini juga tidak akan menjadi kiamat," tambahnya.

Baca Juga

1. Tidak Menyesal

Jose Mourinho saat konferensi pers.

Kekalahan yang didapatkan oleh Man United tentu membuat Mourinho juga mendapatkan kritikan karena taktiknya yang dianggap gagal memberikan kemenangan bagi The Red Devils.

Meski demikian, pelatih ber-KTP Portugal itu mengaku tidak menyesal baik dengan hasil maupun taktik yang ia canangkan. Bahkan, ia menyebut jika dirinya dan tim besutannya sudah memberikan permainan yang terbaik.

"Saya tidak menyesal. Saya sudah melakukan yang terbaik, para pemain juga sudah melakukan yang terbaik. Kami sudah mencobanya dan kami kalah, itulah sepak bola," imbuhnya.


2. Bukan Pertama Kalinya Kalah

Para pemain Man United tampak kecewa usai tersingkir.

Jose Mourinho juga menyebut jika kekalahan di babak 16 besar Liga Champions ini bukan yang pertama kalinya bagi Manchester United.

"Saya berada di babak ini sebanyak dua kali di Liga Champions dan saya juga pernah mengalahkan Man United di kandang sendiri di Old Trafford. Saat saya melatih Porto, Man United terdepak, ketika saya melatih Real Madrid, Man United juga gugur. Jadi, saya rasa hasil ini bukanlah hasil yang baru bagi klub dan pastinya sebagai pelatih Man United ada rasa kecewa dengan kekalahan ini," jelas Mourinho.


3. Gagal Setelah Menghabiskan Banyak Uang

Jose Mourinho saat memberikan instruksi.

Seorang wartawan di Spanyol meminta tanggapan Mourinho yang dianggap telah banyak meraih kegagalan di musim ini, padahal mereka telah banyak mengeluarkan banyak uang di jendela transfer.

"Semua orang juga sudah menghabiskan uang kan? Jadi bukan cuma kami dong? Ini adalah sebuah proses alami dan bukan hanya kami yang membuang-buang uang, semua klub juga demikian," tegas Mourinho.

Manchester UnitedJose MourinhoLiga ChampionsSevillaRomelu LukakuPiala FABrighton & Hove AlbionBola Internasional

Berita Terkini