x

Tak Berguna! Scholes Minta Man United Buang Alexis Sanchez

Rabu, 14 Maret 2018 09:05 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Penyerang Manchester United Alexis Sanchez.

Tampil buruk ketika timnya Manchester United harus takluk dari Sevilla di kandang sendiri dengan skor 1-2, Alexis Sanchez mendapatkan kritik dari banyak pihak.

Terlebih penampilan buruk pemain bergaji termahal di Liga Primer Inggris tersebut akhirnya membawa Setan Merah harus rela tersingkir di babak 16 besar Liga Champions 2017/18.

Baca Juga

1. Paul Scholes

Paul Scholes, legenda Man United.

Sanchez memang bukan satu-satunya pemain Man United yang tampil buruk dalam laga tersebut, namun dirinya menjadi sorotan.

Hal itu lantaran setelah didatangkan Setan Merah pada Januari 2018 lalu, pemain asal Chile tersebut tak kunjung memberikan penampilan terbaik.

Bahkan legenda Man United, Paul Scholes tak segan untuk menilai pemain yang baru mencetak satu gol bagi Man United itu pantas untuk disingkirkan dari skuat utama Jose Mourinho.


2. Mengorbankan Rashford

Mourinho (kiri) tampak memberikan intruksi kepada Marcus Rashford.

Dalam kekalahan Man United atas Sevilla semalam, Scholes menilai ada kesalahan besar yang dilakukan juru taktik Man United, Jose Mourinho dalam menempatkan pemain. 

Kesalahan terbesar menurut gelandang yang terkenal keras tersebut adalah menempatkan Alexis Sanchez di posisi winger kiri, alih-alih memilih Rashford yang tampil bagus di laga sebelumnya. Dan itu adalah bumerang bagi Setan Merah.

"Kami merasa aneh setelah hari sabtu (kala menghadapi Liverpool), Dia (Rashford) kini bermain di kanan untuk memberikan Sanchez tempat terbaiknya di kiri," kata Scholes kepada BT Sport.

Menurut Scholes Rashford yang juga memiliki posisi terbaik disisi kiri, lebih layak untuk dimainkan di posisi tersebut saat ini. Terlihat dalam laga menghadapi Sevilla, dimana Sanchez yang ada di sisi kiri lebih banyak membuang-buang peluang.

"Dia (Sanchez) membuang peluang berkali-kali. Tentunya manajernya harus mengatakan, Anda sudah memiliki 10 pertandingan saat ini, empat atau lima pertandingan terakhir dirinya bahkan tampil tidak bagus," jelasnya.


3. Singkirkan Alexis Sanchez

Alexis Sanchez tertunduk lesu.

Belum mampunya Sanchez menunjukan penampilan terbaik, disaat pemain lainnya di posisi yang sama justru tampil gemilang.

Menurut Scholes, sekarang ini menjadi saat yang tepat bagi Jose Mourinho untuk memberanikan diri menyingkirkan salah satu pemain bintangnya itu.

"Saya pikir dia harus memilih yang terbaik pada posisi tiga pemain depan dan dia harus berani meninggalkan salah satunya untuk disingkirkan. Pada saat ini Sanchez yang harus ditinggalkan," tutupnya.

Manchester UnitedLiga ChampionsSevillaAlexis SanchezPaul ScholesMarcus RashfordLiga Inggris

Berita Terkini