x

Terkuak, Tabiat 'Busuk' Alexis Sanchez Sehingga Dilepas ke Man United

Rabu, 14 Maret 2018 14:28 WIB
Editor: Isman Fadil
Penyerang Manchester United Alexis Sanchez.

Alexis Sanchez resmi bergabung dengan Manchester United (MU) pada bursa transfer Januari lalu. Mantan pemain Barcelona itu ditukar dengan Henrikh Mkhitaryan yang merapat ke Arsenal.

Namun, selama berkostum setan merah sejauh ini Sanchez belum mampu membuktikan dirinya sebagai pemain kelas dunia. Pemain Chile itu hanya mampu mencetak satu gol dari 10 laga di semua ajang.

Sejumlah pendukung Manchester United pun meluapkan kekesalannya kepada Alexis Sanchez. Pemain berusia 29 tahun ini disebut belum menemukan bentuk terbaiknya hingga laga leg kedua 16 besar Liga Champions saat MU dikalahkan Sevilla 1-2 di Old Trafford, Rabu (14/03/18) dini hari WIB.

Baca Juga

1. Perilaku Buruk

Alexis sanchez saat tampil berseragam Man United melawan Liverpool di pekan ke-30 Liga Primer Inggris.

Sebelumnya, jurnalis sepakbola bernama Raphael Honigstein menganggap Sanchez memang sudah merusak harmonisasi tim. Sebagian rekan membenci gaya sok bintang pemain Timnas Chile tersebut.

Lebih lanjut, Honigstein menilai Sachez kerap kali membanggakan dirinya lebih hebat daripada skuat Arsenal lainnya saat di ruang ganti.

"Sudah lazim diketahui bagaimana buruknya situasi ruang ganti Arsenal yang membenci Alexis Sanchez," ujar jurnalis yang dekat dengan Arsenal dan kini sedang menggarap otobigrafi Per Mertesacker dilansir dari Express.

"Rekan-rekan Sanchez berpikir dia hanya mau mendapat sorotan kamera. Setelah melakukan segalanya bagi tim, dia seolah mengatakan 'Saya telah berjuang, lalu apa yang kalian perbuat?" pungkasnya.


2. Tak Punya Pengaruh

Penyerang Manchester United Alexis Sanchez.

Buruknya penampilan Sanchez membuatnya dikritik oleh mantan palang pintu tangguh MU, Rio Ferdinand, yang heran karena si pemain terlihat sangat berbeda sejak direkrut dari Arsenal.

"Sanchez terlihat membayangi beberapa pemain. Di Arsenal dia adalah pemain yang dicari semua orang untuk mendapatkan inspirasi. Di sini dia terlihat seperti orang asing di tim ini," kata mantan pemain Timnas Inggris tersebut kepaa BT Sport.


3. Pantas Dicadangkan

Alexis Sanchez resmi ke Manchester United.

Lontaran kritikan untuk Sanchez juga datang dari mantan pemain Arsenal, Charlie Nicholas. Hal itu ia sampaikan usai melihat MU disingkirkan secara tragis oleh Sevilla di Liga Champions.

“Sanchez untuk saat ini tidak layak berada di tim tersebut. Itu terlalu individualistis. Dia terlalu sering kehilangan bola. Saya yakin banyak fans Manchester United yang menilik hal ini dan berkata ‘kapan dia akan melakukan sesuatu buat kita?’

“Dia itu terlihat berupaya keras, namun ini adalah Manchester United dan Anda harus bisa tampil bagus di tiap pertandingan, sedangkan dia tidak sanggup.” pungkas pria Skotalndia seperti dikutip dari Sky Sports.

Manchester UnitedArsenalLiga ChampionsAlexis Sanchez

Berita Terkini