x

8 Tim yang Lolos ke Perempatfinal Liga Champions Eropa

Kamis, 15 Maret 2018 06:05 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Trofi Liga Champions Eropa, prestasi paling bergengsi di benua biru.

Dengan berakhirnya pertandingan antara Barcelona dan Chelsea, lengkap sudah babak 16 besar Liga Champions Eropa musim 2017/18. Kini semua mata menatap undian putaran perempat final.

Delapan tim dipastikan akan saling dihadapkan di fase gugur selanjutnya, saling menjatuhkan untuk mencapai podium dan mengangkat trofi 'Si Kuping Besar'.

Baca Juga

Berikut delapan tim yang masih memiliki tiket di Liga Champions Eropa musim ini:


1. Barcelona

Lionel Messi

Barcelona melaju setelah unggul atas Chelsea dengan agregat 4-1. Setelah imbang 1-1 di leg pertama, Blaugrana melumat Chelsea 3-0 di kandang.


2. Bayern Munchen

Skuat Bayern Munchen merayakan kemenangan mereka atas Besiktas.

Bayern Munchen lolos dengan agregat menakjubkan 8-1 atas Besiktas. Di kandang, Bayern mengalahkan wakil Turki tersebut lima gol tanpa balas. Sedangkan di leg kedua, Bayern menang dengan skor 3-1.


3. Juventus

Aksi selebrasi para pemain Juventus pada laga saat melawan Tottenham Hotspur.

Juara Serie A Italia ini mampu menyingkirkan wakil Inggris, Tottenham Hotspur, dengan agregat 4-3. Ditahan dengan skor 2-2 di Turin, Juventus justru berpesta di Wembley ketika menundukkan Spurs 2-1.


4. Liverpool

Mohamed Salah mencoba melepaskan tendangan ke gawang Porto.

Menghadapi tim Portugal, Liverpool berhak atas tiket ke perempatfinal dengan agregat 5-0. Kelima gol tersebut dicetak di leg pertama, saat mengunjungi Stadion do Dragao. 

Di kandang, Liverpool ditahan imbang tanpa gol, namun tidak menghentikan laju The Reds di kompetisi paling bergengsi di Eropa ini.


5. Manchester City

Manchester City vs Basel

The Citizens mampu menghentikan perjalanan wakil Swiss, FC Basel, dan sekaligus menambah rekor baik di ajang kontinental di samping kompetisi domestik. 

Menang 4-0 di leg pertama, Manchester City dikalahkan Basel 1-2 di kandang. Namun kubu biru Manchester tetap keluar sebagai tim yang lolos dengan agregat 5-2.


6. Real Madrid

Ronaldo cetak pinalti

Menghadapi PSG yang disebut-sebut akan mampu menguasai Eropa setelah jor-joran di bursa transfer, Real Madrid sebagai juara bertahan membuktikan keperkasaannya dengan mengungguli tim Paris tersebut dengan agregat 5-2. 

Di leg pertama, Real Madrid unggul 3-1, lalu kembali menang tipis 2-1 di pertemuan kedua.


7. AS Roma

Edin Dzeko (tengah) berada dalam bayang-bayang dua pemain Shakhtar Donetsk.

Tim Ibukota Italia ini mampu lolos dengan dramatis menghadapi wakil Ukraina, Shaktar Donetsk. Dikalahkan 1-2 di leg pertama, Roma berhasil mengunci posisi di perempatfinal dengan memenangkan laga kedua 1-0.

Roma lolos setelah mencetak lebih banyak gol tandang (1) dibandingkan Shaktar (0).


8. Sevilla

Aksi selebrasi tim Sevilla menang atas Man United.

Wakil ketiga Spanyol di delapan tim terakhir, Sevilla berada di posisi ini usai menggeser raksasa Inggris, Manchester United.

Setelah leg pertama berakhir tanpa gol, Sevilla mempermalukan The Red Devils di Old Trafford dengan skor 2-1 (agg 2-1).


9. 8 Tim Tersisa

UEFA Champions League
Real MadridLiverpoolManchester CityBarcelonaLiga ChampionsBayern MunchenJuventusSevillaAS Roma

Berita Terkini