x

Barcelona 3-0 Chelsea: Pentas Pertunjukan Lionel Messi

Kamis, 15 Maret 2018 04:56 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Selebrasi Lionel Messi

Dua tim yang memiliki sejarah panjang dalam kompetisi Liga Champions Eropa ini kembali berhadapan di hadapan publik Katalan. Tiket menuju fase perempatfinal menjadi imbalan bagi tim yang mampu tampil superior.

Tim tuan rumah, Barcelona, yang lebih diunggulkan di pertandingan ini dengan satu gol tandang yang berhasil dikantongi di leg pertama, tidak memiliki niat untuk duduk bertahan dan membiarkan Chelsea melenggang di rumput Katalan.

Baca Juga

Di sisi lain, Chelsea berada di bawah tekanan untuk setidaknya mencetak satu gol untuk menjaga asa lolos ke putaran berikutnya.


1. Susunan Pemain

Lionel Messi

Tidak banyak perubahan dari kedua tim dibandingkan saat keduanya bentrok di London pada leg pertama.

Pelatih Chelsea Antonio Conte menempatkan penyerang anyarnya Olivier Giroud sebagai ujung tombak, sedangkan Ernesto Valverde memasang Ousmane Dembele di sayap kanan untuk menenami Lionel Messi dan Luis Suarez.


2. Babak Pertama

Pemain-pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Chelsea.

Peluit babak pertama baru terdengar tiga menit yang lalu, stadion Camp Nou telah bergemuruh. Seperti yang diperkirakan, Lionel Messi, mematikan semangat juang Chelsea sejak dini. 

Melalui kerja sama dengan Suarez dan sedikit bantuan defleksi dari Marcos Alonso, bintang Argentina tersebut menghempaskan bola melewati sela-sela kaki kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Lionel Messi kembali menjadi momok bagi pertahanan Chelsea. Merebut bola dari Cesc Fabregas, Messi meliuk-liuk melewati barisan bek Chelsea sebelum menemukan Ousmane Dembele di sisi kanan serangan Barcelona. Tanpa berpikir panjang, Dembele pun menghujam sudut kanan gawang Chelsea dengan sepakan keras.


3. Babak Kedua

Olivier Giroud

Tertinggal dua gol, Chelsea tidak punya pilihan lain selain maju menyerang. Beberapa kali Chelsea mampu menempatkan bola di sekitar kotak penalti Barcelona, namun The Blues seperti terlihat kehabisan ide untuk menembus kokohnya pertahanan Barcelona.

Sibuk mencari celah di depan, Chelsea justru kembali kecolongan di belakang. Lagi-lagi, Messi mencatatkan namanya di papan skor. Serupa dengan gol pertamanya, ia menendang bola melewati kolong kaki Courtois, hanya saja, kali ini dari sisi kiri.

Kemenangan ini menutup jalan bagi Chelsea di Liga Champions, sementara Barcelona memastikan tempat di fase delapan besar. 

ChelseaBarcelonaLionel MessiLiga ChampionsOusmane Dembele

Berita Terkini