x

AC Milan Siap Tawar Mantan Pemain Man United Rp509 Miliar

Kamis, 15 Maret 2018 06:59 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Raksasa Serie A Italia, AC Milan, dikabarkan tengah mengincar winger Lyon, Memphis Depay. Pemain asal Belanda ini kabarnya akan ditawar sekitar 30 juta euro atau kurang lebih Rp509 miliar.

Rencananya Milan akan memberikan penawaran itu pada bursa transfer musim panas nanti. Menurut laporan Tuttosport, Milan akan mencoba untuk mengontrak pemain sayap tersebut karena tertarik dengan bakat dan kecepatannya.

Baca Juga

Depay sendiri merupakan salah satu mantan pemain Man United yang gagal bersinar. Padahal, ia pernah mengenakan angka 7 yang dikenal keramat di klub berjuluk Setan Merah tersebut. Hal tersebut pun mengindikasikan bahwa Depay pernah digadang-gadang sebagai suksesor Eric Cantona, David Beckham dan Cristiano Ronaldo.

Memphis Depay ketika memperkuat Manchester United.

Sayang, penampilannya kurang memuaskan di Old Trafford. Karena itu, pelatih Jose Mourinho memilih melepas mantan pemain PSV Eindhoven tersebut.


1. Eks Manchester United

Selebrasi Memphis Depay.

Memphis Depay telah membangun kembali kariernya di Lyon setelah dua tahun yang mengecewakan bersama Manchester United.

Karena itu, Mourinho memilih untuk melepas Depay ke Lyon. Bersama klub berjuluk ‎Les Gones itu, ia telah mencetak sembilan gol dan enam assists dari 27 laga di Ligue 1 Prancis musim 2017/18.


2. Milan Sudah Lama Mengincarnya

Memphis Depay saat berseragam Timnas Belanda.

Rossoneri dikabarkan telah mengirim pemandu bakat untuk melihat perkembangan pemain berusia 24 tahun itu sejak lama. Depay diyakini bisa jadi pilihan untuk lini serang tim besutan Gattuso tersebut.

Kontak pertama antara AC Milan dan Lyon juga sudah berlangsung. Kabarnya, Lyon meminta AC Milan menyiapkan 30 juta euro bila ingin memboyong Depay.

Harga itu kabarnya disanggupi pihak Milan. Namun keputusnan itu bergantung hasil AC Milan di Serie A musim ini.


3. Barter Donnarumma?

Pemain AC Milan, Nikola Kalinic.

Milan menawar Depay sekitar 30 juta euro atau  kurang lebih Rp509 miliar. Dengan nilai sebesar itu, Rossoneri dikabarkan akan menjual Gianluigi Donnarumma jika ingin segera memboyong Depay.

Mantan pemain Man United ini rencananya akan diplot sebagai pengganti Nikola Kalinic yang akan hengkang ke China. Kalinic telah dikaitkan dengan Guangzhou Evergrande di sepanjang bursa transfer musim dingin, Januari 2018 kemarin.

Bursa TransferAC MilanMemphis DepayOlympique Lyon

Berita Terkini