x

Tiba di Indonesia, Timnas U-16 Dapat Sambutan Meriah

Kamis, 15 Maret 2018 19:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Timnas Indonesia U-16 jadi juara di turnamen Jenesys 2018.

Timnas Indonesia U-16 baru saja menjadi kampiun dalam ajang Jenesys 2018. Mereka keluar sebagai juara usai mengalahkan Tim Nasional Vietnam U-16 dengan skor 0-1 di laga final.

Tidak lama setelah menjuarai turnamen Jenesys 2018, Timnas U-16 pun kembali ke Indonesia dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (15/03/18) sore.

Baca Juga

1. Sambutan Meriah

Rendy Juliansyah

Mengharumkan nama Indonesia di kompetisi internasional, Timnas U-16 kembali mendapat banyak pujian dari seluruh pecinta sepakbola nasional. Terbukti, sambutan meriah didapatkan oleh skuat Timnas U-16.

Ratusan fans Timnas Indonesia yang ikut menyambut Garuda Muda juga menyanyikan lagu kebangsaan 'Indonesia Raya'. Terlihat dalam rekaman video, Timnas U-16 juga disambut oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.


2. Penyerahan Karangan Bunga

Sutan Zico

Imam Nahrawi yang ikut menyambut Garuda Muda memberikan karangan bunga kepada para pemain dan juga tim pelatih termasuk pelatih kepala U-16, Fakhri Husaini.

Selain karangan bunga, Imam Nahrawi juga menyerahkan piala penghargaan kepada perwakilan pemain Timnas U-16.


3. Evaluasi untuk Piala Dunia U-17

Fakhri Husaini saat menyusun formasin bersama dua pemain Timnas U-16.

Menurut pelatih Fakhri Husaini, usai juara ia akan melakukan evaluasi karena turnamen ini merupakan langkah awal menuju Piala AFF U-16 dan Piala Asia U-16 serta paling prestisius yakni Piala Dunia U-17 tahun depan.

"Tentu target besar kita lolos ke Piala Dunia U-17 tahun 2019 dengan syarat lolos ke semifinal Piala Asia U-16," tutupnya.

Fakhri HusainiTimnas Indonesia U-16Timnas IndonesiaLiga Indonesia

Berita Terkini